Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Gejala-gejala Penyakit Asam Urat Tinggi



Adanya nyeri sendi

Nyeri sendi karena penyakit asam urat yang sudah parah terjadi terutama pada sendi yang sering mendapat tekanan pada sekitar mata kaki, pangkal jempol kaki, dan tangan, tumit, siku dan bisa juga di sekitar pada daerah telinga. Biasanya gejala tersebut terjadi pada waktu pagi hari dan malam hari rasa nyeri kerap kali dapat disebabkan karena adanya penumpukan kadar asam urat di celah sendi dan dapat menimbulkan peradangan. Dan bila sudah terjad secara kronis makan akan menyebabkan kerusakan permanen pada daerah sekitar sendi tersebut.

Adanya batu ginjal

Batu ginjal bisa dapat berkembang pada orang yang menderita penyakit asam urat yang sudah parah dan biasannya terdapat kadar asam urat yang tinggi dan batu ginjal mungkin tidak dapat terdektesi sampai mereka terjebak ke dalam ureter yang dapat menyebabkan rasa sakit yang amat luar biasa menyakitkan dan keadaan ini dapat membuat seseorang akan sering buang air kecil, kencing darah, mual dan bahkann muntah. Gejala gejala yang terjadi dari batu ginjal adalah nyeri secara tiba-tiba dan intens dalam perut, panggul, dan daerah pangkal paha, yang cenderung akan datang secara terus-menerus. Namun gejala tambahan yang mencangkup kencing darah dan rasa nyeri pada saat buang air kecil.

Terjadinya gagal ginjal

Gagal ginjal adalah gejala yang paling parah yang terkait dengan penyakit asam urat yang sudah parah dan dengan kadar asam urat yang sangat tinggi. Dan dapat bermanifestasi menjadi kurang nya kencing, sesak napas, pembengkakan yang terjadi pada tungkai, kebingungan dan mengantuk, serta kelelahan atau rasa nyeri pada dada. Dan gagal ginjal dapat berkembang pada pasien dengan seseorang yang menderita leukemia, limfoma hodgkin dan limfoma non hodgkin karena kadar asam urat. Biasanya merupakan konsekuensi yang terjadi dari kemoterapi, yang akan dapat membunuh sel-sel ganas.

Adanya penyakit lain

Gejala terakhir pada penyakit asam urat yang sudah parah adalah adanya pennyakit lain, karena kadar asam urat yang tinggi akan terkait dengan hipertensi, penyakit diabetes (kencing manis) dan penyakit jantung, dan hal tersebut masih diteliti apakah mengurangi kadar asam urat akan dapat mengurangi kondisi tersebut.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails