Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Manfaat Biji Alpukat Untuk Menangkal Penyakit




Dibandingkan dengan buahnya, biji alpukat kaya akan antioksidan dan serat yang tinggi. Sejumlah dokter juga membernarkan hal ini. untuk lebih jelasnya, berikut adalah manfaat biji alpukat untuk kesehatan tubuh.



Inilah manfaat biji alpukat untuk kesehatan
  • Kaya akan antioksidan
    • Biji alpukat kaya akan antioksidan. Sebuah studi yang dilakukan National University of Singapore pada tahun 2003 yang lalu melakukan penelitian terhadap biji mangga, biji asam, biji nangka dan juga biji alpukat. Diantara biji tersebut biji alpukatlah yang memiliki kandungan antioksidan yang lebih tinggi. Jika dibandingkan dengan daging dan kulitnya, biji alpukat mengandung 70 persen antioksidan. Kandungan antioksidan yang tinggi pada biji alpukat, tentu saja dapat membuat biji yang satu ini dapat dimanfaatkan untuk menangkal segala macam penyakit.
  • Kaya akan potassium
    • kedua adalah biji aplukat kaya akan potassium. Potassium merupakan salah satu nutrisi yang sangat baik untuk menstabilkan tekanan darah dan juga dapat untuk menjaga kesehatan jantung. Sebuah artikel yang dirilis oleh California Avocado Society menyatakan bahwa biji alpukat kaya akan potassium. Akan tetapi kandungan potassium pada biji alpukat akan semakin berkurang seiring alpukat bertambah matang. Oleh karena itu untuk mendapatkan kadar potassium yang maksimal, pilihlah buah alpukat yang masih muda dan belum terlalu matang. Manfaat biji alpukat lainnya juga dapat membuat tulang lebih sehat.
  • Kaya akan serat larut
    • Selanjutnya biji alpukat juga kaya akan serat larut yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Menurut Dr. Tom Wu, N.M.D., seorang dokter peraih penghargaan dari PBB dan American Cancer Society, serat larut yang dikonsumsi secara rutin sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol buruk dan menjaga kesehatan jantung.

Cara memanfaatkan biji alpukat
  • Biji alpukat memiliki rasa yang sangat kuat, sehingga untuk memanfaatkannya campurkan biji alpukat dengan buah yang memiliki rasa yang dominan, seperti mangga, berry ataupun nanas. Cara paling umum adalah memanfaatkannya sebagai campuran smootihies. Caranya, belah biji alpukat menjadi beberapa bagian lalu haluskan dengan menggunakan blender. Setelah itu Anda bisa memasukkannya pada smoothies yang Anda buat dan blender kembali hingga rata. Selain itu, bji alpukat juga dapat dijadikan sebagai bumbu masakan. Caranya jemur biji alpukat hingga kering kemudian parut biji alpukat tersebut.

loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails