Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

CARA AMPUH BERSIHKAN PARU-PARU DARI ASAP ROKOK

CARA AMPUH BERSIHKAN PARU-PARU DARI ASAP ROKOK

Bagi Anda perokok aktif maupun perokok pasif, Anda dapat mencoba berbagai macam cara membersihkan paru-paru dari asap rokok berikut ini.


Cara ampuh membersihkan paru-paru dari asap rokok

Mengonsumsi antioksidan

Cara membersihkan asap rokok yang pertama adalah dengan mengonsumsi antoksidan. Sebuah penelitian menyatakan bahwa seseorang yang mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan contohnya buah apel lebih dari 5 buah dalam seminggu akan membuat kinerja paru-paru lebih baik dibandingkan seseorang yang tidak pernah mengonsumsi buah tersebut. Selain apel, Anda juga dapat memanfaatkan sayuran seperti kol, brokoli dan juga tauge. Kandungan antioksidan isothiocyanate pada sayuran tersebut sudah terbukti dapat menurunkan resiko seseorang terkena kanker paru-paru.

Jeruk nipis


Selain bermanfaar untuk kecantikan, air perasan jeruk nipis memiliki manfaat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh salah satunya yaitu untuk membersihkan zar kimia yang terkandung dalam rokok. Setelah dianalisis dengan menggunakanalat GC-MS, air perasan jeruk nipis yang Anda konsumsi dapat menurunkan zat kimia seperti nikotin hingga 70,65%. Tak hanya dapat menghilangkan zat kimia dalam tubuh, air jeruk nipis juga dapat membantu Anda untuk menghilangkan kecanduan rokok.

Mengonsumsi kedelai

Cara yang selanjutnya adalah dengan cara mengonsumsi kedelai. Menurut studi yang dilakukan oleh tim yang berasal dari Jepang yang meneliti lebih dari 300 pasien sesak napas dan 340 orang sehat dan normal menyatakan bahwa seseorang yang rutin mengonsumsi produk kedelai mampu menstabilkan kinerja paru-paru dan juga menurunkan resiko sesak napas pada pasien. Hal ini dikarenakan kedelai kaya akan flavonoid yang berperan sebagai anti-peradangan. Sehingga hal ini dapat melindungi paru-paru dari tembakau yang dapat menyebabkan kanker.

Minum air putih

Selain untuk melancarkan proses metabolisme tubuh, meningkatkan sistem imun tubuh dan juga menjaga tubuh agar tetap terhidrasi, air putih juga bermanfaat untuk mengeluarkan racun yang dihasilkan oleh rokok. Setiap orang disarankan minum air putih yaitu 8 gelas atau 2 liter dalam sehari. Dengan rutin minum air putih sesuai takaran, ini tak hanya mampu mengeluarkan racun saja, akan tetapi hal ini juga merupakan salah satu tips ampuh untuk berhenti merokok.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails