Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

EFEK SAMPING SUNTIK PUTIH PADA KESEHATAN GINJAL

http://mypotik.blogspot.com/2016/11/efek-samping-suntik-putih-pada.html
EFEK SAMPING SUNTIK PUTIH PADA KESEHATAN GINJAL


Efek samping suntik putih biasanya akan terjadi akibat pemberian vitamin C dengan dosis tinggi yang terlalu banyak. Dosis vitamin C yang tinggi bisa mengurangi kadar tembaga cuprum di dalam tubuh sehingga tidak hanya akan bisa mengurangi pembentukan melanin tapi juga membahyakan organ tubuh yang lain.

Pemberian dosis vitamin C yang tinggi juga bisa mengakibatkan penyakit ginjal. Penyakit ginjal sendiri merupakan salah satu bahaya suntik putih yang umum ditemui. Bahan kimia yang terkandung dalam suntikan pemutih juga harus dibatasi misalnya hidroquinon yang hanya boleh berkadar 2%. Lebih dari 2% pastinya akan bisa mengakibatkan iritasi pada kulit dan kerusakan melanin. Melanin sendiri berfungsi untuk memberikan perlindungan bagi kulit dari paparan sinar matahari.

Suntik pemutih kulit memang bisa membantu untuk menghambat pembentukan melanin yang kerap menjadikan kulit terlihat lebih gelap. Meski demikian jika kulit dipaksa untuk bekerja dengan tidak natural maka pigmen kulit sendiri akan mengalami kerusakan. Masalah atau efek samping suntik pemutih sendiri tidak hanya sebatas masalah kulit. Kelebihan dosis vitamin C yang disuntikkan bisa menyebabkan masalah pada ginjal seperti gagal ginjal atau batu empedu. Belum lagi masalah lambung yang mengarah pada maag atau liver.

Proses kerja suntik putih yang langsung bisa larut dalam darah mungkin bisa memberikan hasil yang lebih instan. Meski demikian, jika kadarnya berlebihan maka akan membuat ginjal kita dipaksa untuk bekerja lebih keras untuk menguraikannya. Hal inilah yang kemudian akan memicu terjadinya gagal ginjal pada pengguna metode suntik putih. Bahkan suntik dengan tathion yang dinilai minim efek samping juga akan berdampak bagi pengguna yang memiliki kondisi hati yang bermasalah. 

silahkan baca kembali 
MENGENAL JENIS PENYAKIT PADA GINJAL


Biasanya pengguna suntik putih juga akan memiliki kulit yang sensitif terhadap matahari. Untuk itu akan diperlukan penggunaan sun block ataupun kacamata untuk menjaga agar efek terapi bisa tetap terjaga. Efek lainnya dari suntik pemutih badan adalah munculnya rasa sakit di bagian pinggang. Jika gejala ini muncul maka sebaiknya segera mengehentikan pemakaian suntik putih karena ini adalah gejala maag dan batu ginjal. Penghentian ini dimaksudkan untuk menghilangkan rasa perih dan sakit di bagian lambung


Untuk menghindari efek kelak di kemudian hari maka baiknya kita melakukan konsultasi dan pemeriksaan terlebih dahulu pada dokter spesialis kulit. Selain itu, kita juga harus menyerahkan perawatan pada dokter ahli atau praktisi lainnya yang memiliki kompetensi di bidangnya agar tidak membahayakan kesehatan kulit. Efek samping lainnya adalah timbulnya ketergantungan yang ditimbulkan akibat penggunaannya. Dosis yang aman sekitar 20 sampai 70 mg per hari sedangkan suntikan seringkali diberikan sampai 400 mg per hari.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "EFEK SAMPING SUNTIK PUTIH PADA KESEHATAN GINJAL"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner