Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

KANDUNGAN TERBAIK PADA TELUR AYAM YANG HARUS DIKETAHUI

 


Selain lezat, telur ternyata juga menyimpan berbagai manfaat untuk kesehatan. Telur juga salah satu makanan favorit orang Indonesian yang merakyat . Dan sumber protein terbaik buat anak kost.


1. Telur menghilangkan jerawat


Caranya adalah facialkan putih telur untuk merawat jerawat yang sedang meradang sekaligus membuat kulit lebih lembut dan kencang.


2. Kesehatan Mata



Karotenoid yang ada di kuning telur, khususnya Karotenoid lutein danzeaxanthin, sangat bermanfaat bagi kesehatan mata. Zat ini berperan sebagai antioksidan untuk mata, melawan radikal bebas yang dapat merusak beberapa bagian pada retina sehingga dapat mempengaruhi kemampuan mata untuk fokus.


3. Menjaga berat badan agar tetap sehat



Telur adalah sumber terbaik dari protein lengkap yang mengandung semua asam amino esensial bagi tubuh manusia. Mereka membantu mengontrol tingkat di mana tubuh menyerap kalori. 

Ketika mengelola berat badan Anda, sebaiknya pilihlah makanan yang memberikan jumlah gizi yang maksimum dengan sesedikitnya jumlah kalori. Telur adalah nilai gizi yang besar bagi orang yang mencoba untuk menurunkan berat badan dan menjaga berat badan tetap sehat.

4. Telur menghilangkan ketombe


Dan ketombe sekalipun bisa diatasi dengan keampuhan telur. Aplikasikan telur pada kulit kepala, dan biarkan selama 30 menit. Bilas dengan air biasa, kemudian keramas hingga sisa telur hilang.


5. Telur membantu kesehatan rambut dan kuku



Selain bisa dipakai untuk menghilangkan ketombe seperti kami paparkan diatas, jika telur sering dikonsumsi. Telur juga membantu kesehatan rambut dan kuku dari dalam tubuh karena di dalam telur menandung sulfur yang tinggi, dan bermacam vitamin serta mineral. Mereka yang rajin mengkonsumsi secara teratur memiliki rambut yang tumbuh lebih cepat.


6. Baik untuk perkembangan Janin




Telur merupakan sumber kolin, nutrisi penting untuk perkembangan janin dan bayi. Ibu hamil yang mendapatkan cukup kolin dalam menu makanannya bisa membantu mengurangi risiko cacat lahir tertentu pada bayi, dan mendukung perkembangan otak dan memorinya.



Telur segar tidak berbau dan tidak berbunyi jika dikocok.


2. Untuk menyimpan telur, taruh ujung runcingnya diatas supaya kuning telur tetap ditengah.


3. Telur dari kulkas yang akan dipakai membuat kue harus didiamkan diluar sampai tidak dingin lagi.




4. Supaya kulit telur tidak pecah saat direbus, tambahkan sedikit garam diair rebusan.




5. Segera Simpan telur dalam Kulkas

Bakteri salmonela, yang berasal dari kotoran ayam, berkembang biak dengan cepat pada suhu ruangan. Oleh karena itu, pastikan telur yang Anda beli disimpan dalam suhu yang tepat saat dibeli dan segera simpan dalam kulkas.

6. Sebelum ditaruh di kulkas, cuci telur dalam air mengalir agar kotoran dan bakteri yang menempel tidak ikut mencemari makanan di kulkas.



7. Waktu penyimpanan terbaik untuk telur mentah maksimal adalah 3 sampai 5 minggu.



Telur ayam banyak sekali manfaatnya. Selain sumber protein telur juga diperkaya dengan vitamin D, vitamin B12, dan asam amino yang diperlukan untuk perkembangan anak dan pemulihan fisik pada orang dewasa. Kuning telur juga kaya akan nutrisi esensial yang penting bagi kesehatan tubuh, yakni kelancaran fungsi metabolisme tubuh.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails