Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

MACAM MACAM PENYAKIT VAGINA


MACAM MACAM PENYAKIT VAGINA yang sering menimpa kaum hawa. Seperti apa? 

1. Bartholinitis. Pernahkah kamu merasakan nyeri yang super hebat di area kewanitaan? Jika iya, sebaiknya kamu segera ngecek ke dokter. Bisa jadi kamu terkena gejala umum Bartholinitis. Penyakit ini ditimbulkan dari infeksi bakteri yang membuat kelenjar di bibir vagina sehingga bibir organ intim kamu membengkak. Hii, seram sekali.


2. Keputihan. Ini penyakit vagina yang sering sekali dialami wanita kebanyakan. Keputihan sendiri ada yang normal dan ada yang sudah menjadi penyakit. Jika normal, keputihan yang berupa lendir tidak gatal dan bau. Namun jika sudah mengalami keduanya maka dikatakan penyakit dan harus diobati, ya.


3. Herpes Genitalis. Penyakit ini biasanya terjadi setelah melakukan hubungan seksual dengan seseorang yang berpenyakit demikian. Tak hanya di vagina, penyakit yang disebabkan virus Herpes Virus Hominis ini juga menyerang sekitar bokong dan paha. Jika kamu merasakan gatal dan panas sepekan setelah berhubungan intim, bisa jadi kamu telah tertular Herpes Genitalis.


4. Kandidiasis. Penyakit ini terjadi di kulit kelamin yang diakibatkan oleh jamur. Gejalanya, ada bercak-bercak putih mulai dari mulut vagina hingga leher rahim. Selain itu ada cairan putih kekuningan yang seperti pecahan susu.


5. Kanker serviks. Ini penyakit vagina yang sangat berbahaya bahkan mematikan. Penyakit ini disebabkan oleh virus Human Papilorma. Gejala umum yang bisa kamu ketahui yakni pendarahan sesudah haid dan hubungan intim. Lalu bakal timbul benjolan yang tidak rata pada bagian kelamin kamu. Ngeri banget, deh.


6. Servisitis Kronika. Ini juga penyakit kelamin yang ditakuti semua wanita. Bisa menyebabkan radang selaput lendir pada alat vital. Jika dibiarkan maka ada pengerasan di salah satu selaput lendir yang sangat berbahaya. Salah satu gejala yang bisa terlihat adalah timbulnya bintik-bintik putih berbarengan dengan selaput lendir yang merah sebab infeksi.


7. Salpingitis. Ini adalah infeksi radang di saluran rahim. Jika dibiarkan bisa membuat kesuburan rahim berkurang dan kerusakan permanen pada tuba falopi.


8. Ulkus Mole. Penyakit ini sama akutnya dengan kanker serviks. Disebabkan oleh bakteri. Tanda yang paling sering terlihat yakni ada benjolan pada alat genital wanita.


9. Trikomoniasis. Ini penyakit seksual menular yang sering terjadi pada wanita doyan gonta ganti pasangan. Penyakit ini ditularkan oleh virus ke vagina. Dia dapat bertahan hidup pada benda-benda seperti pakaian. Dapat pula menular jika kamu meminjam pakaian orang yang kena penyakit ini. 
sumber : Bintang.com, 
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails