Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

PANDUAN DALAM MENJAGA KESEHATAN TUBUH

http://mypotik.blogspot.com/2017/10/panduan-dalam-menjaga-kesehatan-tubuh.html
PANDUAN DALAM MENJAGA KESEHATAN TUBUH

Memiliki tubuh yang sehat merupakan keinginan setiap orang. Dengan tetap sehat, maka aktivitas yang dilakukan dapat berjalan lancar dan sesuai dengan harapan. Dengan sehat pula, maka kita tidak harus mengeluarkan waktu sekaligus biaya untuk membeli obat atau bahkan pergi ke rumah sakit. Jadi, kita harus senantiasa bersyukur atas nikmat sehat yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa kepada kita. Ada berbagai tips yang berkaitan dengan menjaga daya tahan tubuh. Lalu, apa saja tips menjaga daya tahan tubuh agar selalu sehat tersebut...???.


baca juga : 



Sahabat, tips kesehatan. Ukuran sehat yaitu ketika kita mampu menjaga daya tubuh dari serangan penyakit yang selalu mengintai seperti penyakit demam, flu, batuk dan berbagai penyakit lainnya. Lalu, bagaimana kita mampu menjaga daya tahan tubuh yang benar supaya selalu sehat dan bugar setiap harinya...???. Berikut ini tips kesehatan yang berkaitan dengan menjaga daya tahan tubuh agar selalu sehat :

  • Rutin Berolahraga Di Pagi Hari. Usahakan untuk selalu melakukan olahraga secara teratur atau kontinu (terus-menerus). Ini bertujuan untuk menjaga kondisi tubuh agar selalu sehat dan bugar di berbagai aktivitas yang menguras tenaga dan pikiran.
  • Cukup Istirahat atau Tidur Malam Hari. Istirahat yang cukup setiap harinya merupakan salah satu faktor untuk meraih kesehatan tubuh yang tetap terjaga. Usahakan untuk tidur lebih awal di malam hari.
  • Kontrol Makanan. Dalam hal ini, makanlah dengan porsi yang wajar atau sedang-sedang saja (jangan berlebihan). Di Khawatirkan berat badan akan bertambah tanpa pernah anda sadari. Karena obesitas (kegemukan) dapat mengundang berbagai penyakit yang tidak di inginkan.
  • Kebersihan Makanan. Selalu pastikan bahwa makanan yang akan konsumsi sudah higienis, sudah di cuci dengan bersih maupun telah dimasak dengan tingkat kematangan yang sempurna.
  • Konsumsi Makanan Berserat. Cukupi makanan yang mengandung serat setiap harinya. Makanan berserat yang dianjurkan yaitu apel, wortel dan kacang-kacangan. Makanan berserat berfungsi untuk menjaga tubuh dari serangan aneka virus dan bakteri serta efekit melancarkan buang air besar.
  • Vitamin Esensial. Penuhi salah satu vitamin esensial (Vitamin D). Karena vitamin D memiliki fungsi menstimulus sel imun untuk menghalau virus serta bakteri. Sinar matahari pagi, telur, hati dan ikan dapat mencukupi vitamin D yang dibutuhkan oleh tubuh anda.
  • Positive Thinking. Di dalam tubuh yang sehat harus pula terdapat pikiran yang tenang dan terhindar dari stres berlebihan. Maka dari itulah, usahakan untuk selalu berpikiran positif atau berbaik sangka terhadap segala masalah yang menghampiri kita.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PANDUAN DALAM MENJAGA KESEHATAN TUBUH"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner