Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

TERJADINYA PENYAKIT GAGAL JANTUNG

Deskripsi
Pada keadaaan normal, jantung berfungsi sebagai pemompa darah. Pada gagal jantung, jantung tidak berfungsi secara normal.? Akibatnya, darah yang digunakan untuk kebutuhan metabolisme jaringan dalam tubuh menjadi terganggu. Terganggunya fungsi jantung ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor, meningkatnya asupan garam, hipertensi, emboli, anemia, kehamilan, atau endokarditis infektif.

Gejala

Terjadi pengumpulan darah yang mengalir ke bagian kanan jantung jika yang mengalami gangguan adalah jantung kanan. Akibatnya, terjadi pembengkakan di kaki, pergelangan kaki, tungkai, hati dan perut.
Gagal jantung kiri menyebabkan pengumpulan cairan di dalam paru-paru (edema pulmoner). Akibatnya, sesak nafas yang hebat. Pada awalnya sesak nafas hanya terjadi pada saat melakukan aktivitas; tetapi sejalan dengan memburuknya penyakit, sesak nafas juga akan timbul pada saat penderita tidak melakukan aktivitas.

Pengobatan

Pengobatan gagal jantung terdiri 3 macam, yaitu :
1) meningkatkan oksigenasi dan menurunkan konsumsi oksigen, melalui istirahat,
2) memperbaiki kontaktilitas otot jantung, dan
3) menurunkan beban jantung.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TERJADINYA PENYAKIT GAGAL JANTUNG"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner