Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

BAHAYA MELAMIN DALAM MAKANAN MANUSIA

Beberapa hari ini telor yang dijual di Hongkong, Liaoning, Hubei, Shanxi setelah diperiksa mengandung melamin.

Setelah peristiwa susu beracun meledak satu bulan, sekali lagi melamin menimbulkan badai atas keamanan makanan. Beberapa hari ini telor yang dijual di Hongkong, Liaoning, Hubei, dan Shanxi setelah diperiksa mengandung melamin. Para ahli mengemukakan melamin telah masuk dalam rantai makanan manusia, makanan yang terkontaminasi bukan hanya susu saja, namun sudah menjalar ke binatang peliharaan, daging, telor, dll.

Setelah satu bulan peristiwa susu beracun terjadi, sekali lagi melamin menimbulkan angin topan tentang keamanan makanan. Beberapa hari ini telor yang dijual di Hongkong, Liaoning, Hubei, Shanxi setelah diperiksa mengandung melamin. Para ahli mengemukakan melamin yang terdeteksi dalam telor berhubungan dengan pakan ternak.

Menurut penyelidikan “Harian Nanfang”, dalam pakan ternak ditambahkan melamin, masalah ini jauh hari sudah merupakan rahasia terbuka dalam usaha pakan ternak. Ini dimulai dari lima tahun lalu, dari awal budidaya industri perikanan, akhirnya merambat sampai usaha ternak dan unggas, yang lebih menggemparkan orang adalah, melamin yang ditambahkan ke dalam makanan binatang, pada dasarnya berasal dari ampas residu industri kimia.

Di propinsi Lianing ditemukan anjing rakun mati karena batu ginjal, setelah diotopsi terlihat jelas lukanya, berlubang. Dalam permukaaan potongan dipenuhi oleh pecahan halus batu ginjal. (Gbr. Sinovision.net)

Dalam susu, telor terdeteksi melamin, kasus ini memperlihatkan bahwa bahan baku racun plastik kimia ini telah masuk ke dalam rantai makanan manusia. Efeknya akan jauh melampaui peristiwa susu beracun, ini berarti binatang peliharaan yang diberi makanan beracun seperti babi, kambing, sapi dan ikan, kemungkinan besar mengandung melamin.

Setelah peristiwa susu melamin meledak, seorang ahli pengendalian keamanan makanan dari sebuah perusahaan makanan terkenal di Amerika berkata kepada “Era Baru” di Amerika, perusahaan ilegal di China memasukkan melamin tujuannya adalah untuk memalsukan kadar protein, dapat diduga dalam makanan yang berasal China dan bahan baku yang mematok kadar protein sebagai standar pemeriksaan, seperti produk susu, produk kacang, pakan ternak kemungkinan besar telah ditambahkan melamin. Selain itu, tepung susu adalah salah satu bahan baku industri makanan, dalam tepung susu yang berasal dari China secara umum mengandung melamin, itu berarti permen, biskuit, kue dan lain-lainnya yang memakai tepung susu, semua bermasalah. Ahli ini dengan pedih mengungkapkan, apa yang dikonsumsi oleh rakyat China setiap hari hampir semua bisa terkontaminasi.

Dari kasus yang sudah dilaporkan, kelihatannya berbagai macam makanan di China termasuk produk susu, kacang, permen, biscuit, seafood, unggas, telor, daging dan yang lainnya sudah secara luas terkomtaminasi oleh melamin.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BAHAYA MELAMIN DALAM MAKANAN MANUSIA"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner