Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Korsel Kembangkan Obat Herbal untuk Flu H1N1

Pakar Korea Selatan telah mengembangkan obat herbal untuk penyembuhan flu A(H1N1) yang juga dikenal sebagai flu babi, demikian diumumkan lembaga riset milik pemerintah Seoul,

Lembaga Perobatan Oriental Korea (KIOM) mengatakan, pihaknya berhasil mengekstrakkan beberapa bahan baku yang digunakan dalam penyembuhan herbal tradisional yang menunjukkan, hasilnya cepat menyembuhkan ketika disuntikkan kepada tikus yang terinfeksi penyakit itu.

Obat herbal itu, yang oleh para pakar dinamakan KIOM-C, telah dikembangkan dengan mengkombinasikan bahan baku yang diekstrakkan dari selusin unsur herbal, menurut KIOM.

"Tes laboratorium dilakukan pada perusahaan lokal BioLeaders Corp. dan menunjukkan kuatnya kualitas anti-viral obat buatan dari unsur-unsur yang ditemukan di dalam obat oriental," kata Ma Jin-yeul, kepala Pusat Riset Pengembangan Obat Herbal KIOM.

Ma mengatakan bahwa pengetesan lebih detil akan dilakukan untuk mendukung penemuannya ini, namun obat herbal tersebut dalam bentuk tablet baru akan bisa didapat sekitar tiga tahun mendatang. (Ant/Xinhua)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Korsel Kembangkan Obat Herbal untuk Flu H1N1"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner