Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

MAKAN BUAH UNTUK KESEHATAN TUBUH

Buah sangat baik bagi kesehatan. Hal ini karena buah mengandung serat, vitamin, mineral, serta antioksidan yang sangat penting dalam menjaga kesehatan tubuh secara umum dan melawan serangan radikal bebas. Berikut 10 jenis buah yang paling berkhasiat dalam menjaga kesehatan tubuh.

Buah delima
Buah delima sangat kaya antioksidan dan tentunya sangat baik bagi kesehatan. Pada faktanya, studi-studi menemukan bahwa buah yang mengandung sekitar 600 biji ini mengandung antioksidan 3 kali lebih banyak dibandingkan dengan antioksidan yang terdapat dalam teh hijau dan anggur merah.

Acay berry
Acai berry dinobatkan oleh Oprah sebagai "makanan super". Berry yang berwarna hitam gelap ini mengandung antioksidan, asam lemak omega, protein, dan serat dua kali lebih banyak dibandingkan dengan yang terdapat pada bluberry. Buah ini sangat kuat. Beberapa studi, seperti yang dikutip situs foxnews, menemukan kalau buah ini berhasil membunuh sel-sel kanker dalam percobaan laboratorium.

Alpukat
Alpukat tidak hanya baik karena kandungan guacamole-nya. Tetapi, buah satu ini juga mengandung lemak tunggal tidak jenuh yang sangat baik bagi kesehatan dan terbukti menurunkan risiko kanker, penyakit jantung dan diabetes.

Blueberry
Buah yang berasal dari Amerika Utara ini kaya akan antioksidan yang telah dikaitkan dengan antipenuaan, meningkatkan daya pandang dan fungsi otak.

Cranberry
Cranberry tidak hanya bagus untuk melawan infeksi saluran kemih, tapi berry kecil ini juga kaya akan antioksidan yang bisa melindungi sel-sel dari serangan radikal bebas.

Goji berry
Buah ini ditemukan di China, Mongolia dan Himalaya di Tibet. Goji telah digunakan selama 6000 tahun oleh pakar obat herbal untuk melindungi hati, membantu penglihatan, meningkatkan fungsi seksual dan mengatasi ketidaksuburan, menguatkan kaki, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, serta meningkatkan sirkulasi. Berry ini mengandung karotenoid yang berperan sebagai antioksidan yang melindungi retina mata.

Kiwi
Anda memerlukan sumber asupan vitamin C? Cobalah buah kiwi. Buah ini mengandung vitamin C yang lebih banyak dibandingkan dengan vitamin C dalam jeruk. Selain itu, juga mengandung kadar kalium yang sama dengan yang terdapat dalam nenas.

Manggis
Studi-studi telah menunjukkan, buah yang hitam manis ini mempunyai efek anti peradangan. Buah ini juga kaya akan antioksidan serta zat-zat kimia yang disebut dengan xanthones. Kandungan ini terbukti potensial sebagai anti peradangan dilihat dari tes laboratorium.

Mengkudu
Buah ini juga kaya akan antioksidan. Buah ini efektif menurunkan tekanan darah dan meredakan rasa sakit akibat arthritis
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MAKAN BUAH UNTUK KESEHATAN TUBUH"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner