Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

MENDENGARKAN MUSIK BISA TEKAN KEINGINAN MEROKOK

Situs kesehatan di Inggris, NHS, punya cara unik guna menekan laju pertambahan perokok di negara tersebut. Caranya, NHS memberikan unduhan gratis cara berhenti merokok berupa dua lagu berfile MP3. Dua lagu itu bukanlah lagu sembarang melainkan lagu yang merangsang otak untuk menghilangkan keinginan untuk merokok.

Inggris merupakan negara dengan angka perokok terbesar di Eropa. Negara itu tercatat memiliki 13 juta perokok yang perlu ditanggulangi. Terlebih tiga dari empat perokok adalah remaja dan anak-anak.

Akibat negatif dari membludaknya perokok di negeri Elizabeth itu menyebabkan kanker menempati peringkat teratas penyebab kematian warga Inggris. Lebih dari 39 ribu jiwa divonis mengidap kanker setiap tahunnya. Sebanyak 9 dari 10 pasien kanker disebabkan karena merokok.

Melalui unduhan gratis inilah, pemerintah Inggris berusaha menekan laju konsumsi rokok. Cara ini dinilai lebih efisien karena tidak menyebabkan ketergantungan. Pada dasarnya, musik ini menyebabkan pembentukan sugesti pada otak untuk menekan keinginan tidak merokok.

Cara ini tentu menekan biaya yang dikeluarkan guna menekan keinginan merokok. Dari poling yang dilakukan usai perkenalan perdana musik itu, 44 persen dari perokok dewasa bakalan berhenti merokok pada 2010 mendatang. Menteri Kesehatan Kerajaan Inggris, Gillian Merron menganalogikan musik Mp3 itu seperti seperangkat alat jahitan yang membantu orang untuk berhenti
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MENDENGARKAN MUSIK BISA TEKAN KEINGINAN MEROKOK"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner