Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

CARA MUDAH MENGHILANGKAN JERAWAT

Jerawat nangkring di muka kita? Jangan bete dulu. Pergi saja ke dapur Anda barangkali ada sesuatu yang bisa Anda raih untuk mengobati jerawat yang muncul tanpa diundang. Memang tidak ada resep yang cespleng seketika menghilangkan jerawat, tetapi kalau ada obat yang bisa dengan mudah kita raih, mengapa repot-repot membeli obat yang mahal?

Lihat misalnya, apakah di dapur kita ada jeruk nipis. Jeruk nipis sebagaimana disampaikan dalam artikel yanni-haryani.com, bisa menghilangkan jerawat dengan effektif asal kita rajin memakainya sebanyak 2-3 kali sehari. Caranya oleskan jeruk nipis yang sudah dipotong tipis-tipis kie wajah kita. Jeruk nipis bisa diandalkan untuk menghilangkan jerawat karena mengandung beberapa zat kimia yang bisa menghilangkan jerawat seperti linalin asetat, geranil asetat, sitral, asem sitrat dan limonene.

Selain jeruk nipis, Anda juga bisa menggunakan tomat. Tomat juga bisa untuk mengusir jerawat karena banyak mengandung vitamin A, B1 dan C serta mengandung zat besi dan belerang, protein juga kalsium. Tomat yang dipakai yang sudah matang diiris tipis dan dioleskan pada jerawat Anda.
Selain jeruk nipis dan tomat, Anda bisa menggunakan belimbing wuluh. Belimbing wuluh mengandung pectin, tannin, kalsium oksalat, flavonoid, asam ferulat dan asam galat. Bahan -bahan tersebut bisa menghilangkan jerawat. Caranya, belimbing wuluh ditumbuk lalu dicampur dengan garam. Kalau mau lebih ampuh tambahkan air jeruk nipis baru dioleskan pada seluruh jerawat Anda dan lakukan sehari 2-3 kali.

Ada lagi nih. Bisa gunakan mentimun. Mentimun punya khasiat untuk membasmi jerawat juga karena selain banyak mengandung air, vitamin A, B1 dan C, mentimun juga mengandung besi, belerang, kalsium, fosfor, protein, lemak dan saponin. Caranya: potong-potong dan gosokkan menyimun ke wajah yang berjerawat 3 kali sehari. Lebih bagus pilihlah mentimun yang masih muda.

Itulah beberapa cara untuk menghilangkan jerawat dengan obat jerawat tradosional. Anda juga bisa membantu penyembuhan jerawat dari dalam denagn meminum perasan air kunyit.
Obat jerawat tradisional ini gampang didapat dan kelebihannya lebih murah jadi sekali belanja ke pasar bisa ada dua manfaat yaitu untuk diolah jadi makanan dan bisa jadi obat jerawat anda.
Oke, selamat mencoba.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MUDAH MENGHILANGKAN JERAWAT"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner