Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

OLAH RAGA UNTUK MELANGSINGKAN PERUT

Memiliki perut yang ramping merupakan idaman setiap wanita. Tapi jika segala cara sudah Anda lakukan namun masih saja perut Anda terlihat gendut dan sangat mengganggu penampilan. Mungkin Anda tertarik untuk mencoba melakukan bermain hula hoop agar perut Anda langsing. Memang kegiatan ini seperti bermain tetapi jika Anda melakukannya secara teratur maka perut, pinggang, panggul dan postur tubuh Anda akan terlihat lebih proporsional. Permainan ini juga bisa meningkatkan kelenturan dan stamina tubuh Anda. Jadi jika Anda tertarik untuk mencobanya, simak tehnik gerakan dasarnya berikut ini.
  1. Cobalah anda berdiri tegak dengan kaki terbuka, lutut sedikit menekuk dan telapak kaki rata menyentuh lantai. Lalu gunakan kedua tangan untuk memposisikan hula hoop pada pinggang dengan salah satu sisi hula hoop menempel pada punggung.
  2. Kencangkan otot perut, putar hula hoop berlawanan arah jarum jam. Jika Anda kidal maka Anda bisa lakukan searah jarum jam. Lepaskan tangan dari hula hoop, kemudian gerakan pinggul membentuk putaran-putaran kecil yang berirama sehingga hula hoop dapat berputar di pinggang anda.
  3. Saat hula hoop berputar pada pinggang, posisikan kedua tangan di atas kepala atau sedikit menekuk siku sehingga membentuk sudut 90 derajat. Jaga ritme putaran tubuh karena sekali anda kehilangan, hula hoop akan langsung meluncur dari pinggang. * Atur pernapasan dengan baik, tarik dan hembuskan secara teratur.
  4. Ada beberapa hal yang perlu diingat, sebaiknya tidak melakukan permainan ini setelah makan. Tunggu paling tidak selama 1 jam sebelum Anda memulainya. Gunakan pakaian senam atau aerobic yang menyerap keringat. Sebaiknya gunakan sepatu olahraga agar kaki dapat menopang tubuh dengan balk.
  5. Sedangkan untuk memilih hula hoop, sesuaikan dengan besar tubuh Anda. Ada yang berdiameter 100 cm atau 120 cm. Pilihlah yang paling ringan. Namun untuk pemula, sebaiknya jangan menggunakan hula hoop yang besar.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "OLAH RAGA UNTUK MELANGSINGKAN PERUT"

  1. Info yang menarik, boleh ni nnti dicoba di rmah, kalo untuk bajunya kira2 baju senam wanita sprti apa yang nyaman dipakai ya?

    BalasHapus
  2. Info yang menarik, boleh ni nnti dicoba di rmah, kalo untuk bajunya kira2 baju senam murah sprti apa yang nyaman dipakai ya?

    BalasHapus

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner