Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

OPERASI PLASTIK UNTUK REMAJA

Bedah plastik memang kini telah menjadi tren di sebagian kalangan. Tak hanya wanita maupun pria yang kerap melakoni bedah plastik. Namun seiring dengan perkembangan zaman, kini tak sedikit para remaja yang menyulap penampilan mereka dengan bedah plastik.

Membahas secara lebih dalam mengenai bedah plastik di kalangan remaja Dr Enrina Diah SpBP dalam bukunya yang berjudul 'Ultimate Beauty, Menjadi Pribadi yang Menakjubkan dengan Aesthetic Surgery' memaparkan, bahwa bedah plastik untuk para remaja bergantung pada kondisi dari masing-masing klien.

Selama ini, memang sudah ada beberapa prosedur operasi bedah plastik yang diperbolehkan untuk remaja. Namun sebelum melakukan bedah estetik tersebut dokter ahli bedah plastik akan melakukan wawancara kepada mereka, untuk memastikan apakah emosi mereka cukup matang saat menjalani operasi apakah mereka mempunyai alasan yang tepat untuk operasi dan apakah mereka memiliki harapan yang realistis dengan hasil operasi.

Ahli bedah plastik tidak akan melakukan operasi pada remaja yang memiliki masalah psikologis atau dikenal dysmorphic disorder, kondisi jiwa yang terlalu gelisah dan selalu tidak puas akan tubuhnya.

Prosedur bedah plastik untuk remaja

Menurut data American Society for Aeshetic Plastic Surgery pada tahun 2007, prosedur yang paling umum dilakukan oleh remaja di usia 18 tahun ketas adalah sebagai berikut:

Rhinoplasty

Rhinoplasty adalah prosedur yang paling banyak diminati para remaja. Namun dokter ahli bedah menyarankan sebaiknya operasi ini dilakukan setelah pertumbuhan hidung remaja telah maksimal. Pada perempuan umumnya pertumbuhan hidung akan maksimal pada usia 13 atau 14 tahun sementara pada laki-laki di usia 15 atau 16 tahun.

Otoplasty

Operasi telinga juga prosedur yang dapat dilakukan pada remaja. Bahkan tindakan operasi telinga sebaiknya dilakukan pada anak usia 4 atau 5 tahun. Sebab pada masa itu tulang telinga masih muda, dan konturnya masih sangat lembut, sehingga pembentukannya relatif lebih mudah. Selain itu anak akan merasakan manfaat psikologis lebih awal dari perbaikan tindakan ini.

Breast Asymmetry

Tindakan operasi ini diciptakan untuk memperbaiki ukuran payudara yang tidak sama juga dapat dilakukan oleh anak remaja pada usia 15 tahun yang memiliki masalah tersebut. Meskipun ada sebagian dokter ahli bedah yang menyarankan untuk melakukan operasi tersebut hingga pertumbuhannya sudah maksimal.

Laser Hair Removal

Prosedur ini dilakukan para remaja yang ingin menghilangkan sebagian rambut yang berada di sekitar area yang tidak diinginkannya.

Microdermabration

Microdermabration adalah tindakan abrasi atau pengelupasan kulit menggunakan alat khusus dengan bahan utama kristal halus. Tindakan yang relatif aman dan tidak menyakitkan ini cukup populer untuk mengatasi kelainan kulit seperti pori-pori besar, mengurangi kerutan, mengangkat sel kulit mati. Perawatan microdermabration ini dapat dilakukan oleh remaja khususnya mereka yang memiliki masalah bekas luka akibat jerawat. (lifestyle.okezone.com)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "OPERASI PLASTIK UNTUK REMAJA"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner