Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Sumber Kalsium untuk Jaga Kekuatan Tulang Anda

Agar kepadatan tulang Anda tetap terjaga, konsumsilah susu dan makanan yang mengandung kalsium. (Foto: gettyimages) SAAT bayi, orangtua rajin memberikan kita susu. Tapi mengapa beranjak dewasa, kita semakin malas minum susu? Padahal, kalsium punya banyak manfaat untuk tulang dan gigi Anda.

Susu penambah kepadatan massa tulang telah menjadi bagian dari gaya hidup, berikut berbagai aktivitas untuk menjaga kesehatan tulang. Salah satu fokus perhatian adalah pada massa tulang yang semakin berkurang akibat penambahan usia.

Selain pada susu, kepadatan massa tulang juga turut didukung banyak hal. Kalsium terkandung pula di dalam susu, ikan teri, sup tulang, dan sayuran hijau seperti bayam dan kacang-kacangan. Agar kepadatan tulang Anda tetap terjaga, konsumsilah susu dan makanan yang mengandung kalsium.

Kemudian, agar kalsium yang berasal dari susu dan makanan dapat diserap sempurna, diperlukan vitamin D. Sumber vitamin D, antara lain sinar matahari pagi (antara pukul 06.00-09.00 WIB) dan sore (setelah pukul 16.00 WIB), ikan salmon, sarden, kuning telur, hati, susu, keju, dan produk olahan susu lainnya.

Cara lain untuk memperkuat dan menambah kepadatan massa tulang adalah berolahraga. Ada begitu banyak pilihan jenis olahraga yang bisa Anda coba, misalnya bersepeda, berenang, jogging, berjalan kaki, atau naik-turun tangga.

Gaya hidup sehat juga sangat memengaruhi kekuatan dan kepadatan massa tulang. Mulai dari sekarang berhentilah merokok, mengurangi intensitas minum kopi, alKohol, teh, dan cola. Minuman-minuman semacam itu bisa menghambat penyerapan kalsium. Sebaliknya, konsumsilah makanan bergizi yang memenuhi 4 sehat 5 sempurna.
okezone
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sumber Kalsium untuk Jaga Kekuatan Tulang Anda"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner