Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

CARA UNTUK MENGOPTIMALKAN KESUBURAN

Setiap pasangan mendambakan seorang buah hati untuk mengisi hari-hari dan meramaikan rumah tangga mereka. Kesuburan merupakan salah satu faktor yang berperan terhadap kehamilan. Berikut ini Cara Mudah Mengoptimalkan Kesuburan.
  1. Tingkat kesuburan berhubungan dengan berat badan. Pria atau wanita kegemukan perlu menurunkan berat badan apabila ingin merencanakan kehamilan.

  2. Rajin berolahraga dengan melakukan aktifitas fisik yang menyenangkan agar tetap fit, seperti jogging, jalan kaki, berenang dan lain-lain.

  3. Batasi konsumsi kopi dan produk makanan yang mengandung kafein.

  4. Konsumsi makanan kaya mineral, seperti oyster, shellfish, sarden , udang, unggas, daging tak berlemak, keju, telor, beras merah, whole grain dan hati, karena bisa meningkatkan produksi sperma.

  5. Konsumsi makanan kesuburan hendaknya dimulai pada masa pra-konsepsi (sebelum hamil). Fokus utama pra-konsepsi adalah memprioritaskan asupan zat gizi, antara lain asam folat, zat besi, vitamin C, vitamin E, vitamin B6, seng, selenium dan kalsium.

  6. Kurangi makanan yang mengandung lemak jenuh dan tingkatkan makanan yang mengandung lemak jenuh tunggal, seperti zaitun dan olive oil.

  7. Hindari lemak trans karena dapat menimbulkan terjadnya penimbunan plak pada pembuluh darah. Akibatnya aliran darah ke organ vital terhambat.

  8. Hindari gula murni dan makanan yang sudah diawetkan atau diproses, karena rendah kandungan esensial vitamin dan mineralnya tapi tinggi kalori yang dapat menggemukkan dan berisiko pada kesuburan.

  9. Hindari rokok dan asap rokok karena daat menyebabkan kekentalan darah dan asam nikotin pada rokok akan berkaitan dengan hemoglobin sehingga fungsi hemoglobin untuk membawa oksigen ke organ vital menurun. Kondisi ini bisa mengurangi potensi kesuburan, baik pada pria maupun wanita.

perempuan.com

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA UNTUK MENGOPTIMALKAN KESUBURAN"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner