Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

VITAMIN C SANGAT BERGUNA UNTUK JAGA STAMINA

SALAH satu jenis vitamin yang banyak dikonsumsi masyarakat saat ini adalah vitamin C. Malah saat ini berbagai pilihan vitamin C banyak ditemukan di pasaran, baik dalam bentuk tablet, minuman, dan lainnya. Dosisnya macam-macam. Apa sebenarnya manfaat vitamin C?

vitamin C adalah senyawa yang diperlukan untuk proses penting dalam tubuh, misalnya untuk produksi kolagen (protein berserat yang membentuk jaringan ikat pada tulang), pengangkut lemak, pengangkut elektron, pengatur kolesterol, serta pembangkit kekebalan tubuh.

Untuk kesehatan kulit, vitamin C juga banyak membantu. Vitamin C memiliki kandungan antioksidan dan membantu memberikan kesegaran pada kulit. “Makanya saat ini dalam dunia kecantikan, vitamin C sering digunakan untuk perawatan kulit.

Kekurangan vitamin C bisa menyebabkan penyakit askorbemia (kekurangan asam askorbat), mudah terkena pilek, ngilu pada tulang, atau rasa letih dan lesu. Jika tubuh dalam keadaan tidak fit, vitamin C sebaiknya dikonsumsi. “Silakan mengonsumsi vitamin C untuk menambah stamina.

Selain itu, vitamin C juga pintar mengatur tingkat antibodi. Antibodi adalah bagian dari sistem kekebalan. Ia akan menumpas setiap benda asing yang membahayakan tubuh (antigen).

Jika kecukupan vitamin C dalam tubuh kita terjaga, antibodi IgG dan IgM meningkat. IgG berfungsi menangkal mikroba, sedangkanIgM bertugas membunuh bakteri.

Masih banyak manfaat lain dari vitamin C. Vitamin C termasuk penangkal racun yang masuk ke dalam tubuh, membantu penyembuhan cedera tulang, melindungi kita dari penyakit sariawan dan gusi berdarah, membantu penyerapan mineral oleh tubuh, dan lain-lain. “Makanya vitamin C sering digunakan orang-orang untuk menjaga stamina tubuh
int
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "VITAMIN C SANGAT BERGUNA UNTUK JAGA STAMINA"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner