Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya

APA SAJA MANFAAT DAN KHASIAT DARI WORTEL?


Wortel atau nama latinnya "daucus carota" merupakan jenis sayuran umbi berwarna jingga. Karena rasanya yang manis, wortel sangat digemari oleh banyak orang. Selain itu ternyata wortel juga menyimpan karbohidrat dalam jumlah besar dan mampu mengatasi berbagai penyakit. Berikut adalah beberapa khasiat yang Anda dapat dari wortel.
  1. Mengatasi nyeri haid. Jus wortel yang diminum 2 kali sehari akan meringankan nyeri haid.
  2. Mengatasi sembelit. Parut 2 wortel yang masih muda lalu tambahkan 2 sendok makan air matang dan sedikit garam, lalu peras. Minumlah sari wortel tersebut 2 kali sehari.
  3. Menghaluskan wajah. Parutan wortel dipakai sebagai masker. Biarkan sampai kering dan bilas wajah Anda.
  4. Mengatasi demam pada anak. Peras wortel yang sudah diparut, ambil sarinya. Kemudian campur dengan air hangat dan minumkan pada si anak 2 kali sehari.
  5. Mengatasi luka bakar. Wortel ditumbuk hingga halus dan dioleskan pada luka bakar. Lakukan sesering mungkin sampai luka tidak terasa panas.

Jika Anda memilih wortel, pilihlah wortel yang masih muda dan segar dengan melihat warnanya agak muda dan terang. Wortel juga terbukti memiliki kandungan vitamin A yang cukup banyak sehingga berguna untuk menjaga kesehatan mata. (hd/mediaindonesia)


Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Arsip

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails