Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

YANG HARUS DILAKUKAN JIKA MATA LELAH SAAT BEKERJA


Memandang layar komputer terlalu lama dapat menyebabkan mata lelah. Tidak hanya itu, terlalu lama di depan layar komputer dapat menyebabkan masalah sakit kepala dan pengelihatan kabur.

Gejala-gejala tersebut yang disebabkan oleh komputer disebut Computer Vision Syndrome. Ada beberapa cara untuk mencegah Computer Vision Syndrome.

1. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah menjaga layar laptop atau komputer pada jarak yang nyaman. Atur sudut layar sehingga Anda tidak perlu menekuk leher Anda. Pastikan layar komputer tidak ada debu, sehingga tidak menghalangi pemandangan saat bekerja.

2. Pastikan tidak memiliki kelebihan atau kekurangan cahaya. Jika cahaya ruangan terasa kurang, tambahkan lampu meja untuk menerangkan meja kerja sehingga memudahkan pandangan saat melihat layar komputer.

3. Luangkan waktu untuk mengistirahatkan mata Anda. Lakukan istirahat mata selama 10 menit setiap satu jam sekali atau 20 menit istirahat setiap dua jam. Biarkan mata santai dengan memejamkan mata atau melihat keluar jendela. Saat pengistirahatan mata, hindari membaca buku. Untuk lebih rileks, Anda dapat memijat mata selama satu atau dua menit.

4. Selalu berkedip untuk membuat mata tetap basah dan tidak selalu meliht ke layar komputer. Anda bisa melihat ke arah luar jendela, melihat langit atau apapun setidaknya jarak pandang 20 meter jauhnya. Ubah posisi Anda untuk meregangkan otot-otot dan menghindari kelelahan pada tubuh
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "YANG HARUS DILAKUKAN JIKA MATA LELAH SAAT BEKERJA"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner