Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Ilmuan German Kembangkan Tangan Robot Terminator


Tangan Robot yang agan liat di atas merupakan pengembangan dari beberapa teknologi sebelumnya, tangan robot ini adalah hasil pengembangan para ilmuan dan ahli robot dan mekanik dari Institute of Robotics and Mechatronics Jerman. Tangan robot ini tidak di gunakan untuk memukul dan berkelahi loh, tapi dari video di atas tangan ini mampu melakukan gerakan2 yang halus dan hampir mirip dengan tangan asli manusia. Jari-jari tangen ini dikendalikan oleh 38 tendon, masing-masing yang digerakkan oleh motor sendiri di dalam lengan bawah. Dua tendon melayani setiap sendi, begitu lentur dan dapat menangkap sebuah bola.

Tidak hanya itu, tangan ini mampu melakukan pijitan dengan tekanan mencapai 30 newton, (enak yah untuk dipake pijat refleks.....). Menurut Markus Grebenstein sang pengemban, bahwa ia berencana untuk merampungkan robot ini dimulai dari lengan hingga seluruh badan. Dan zaman robot seperti dalam filem terminator akan semakin dekat menjadi kenyataan.



loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ilmuan German Kembangkan Tangan Robot Terminator"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner