Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Manfaat Mengkonsumsi Buah Strawberry

Siapa yang tidak tahu strawberry? Buah mungil dengan warna merah ini memiliki rasa yang manis dan lembut.Mengkonsumsi strawberry sangat menyegarkan bagi tubuh. Namun tahukah anda bahwa dalam buah ini memiliki banyak khasiat dan manfaat. Berikut adalah manfaat mengkonsumsi buah strawberry:

1. Memutihkan Gigi
Strawberry juga memiliki kekuatan tersendiri untuk memutihkan gigi Anda. Hancurkan buah strawberry, kemudian dengan menggunakan jari, tempelkan pada gigi kemudian biarkan selama satu atau dua menit. Setelah itu gosok dengan sikat gigi secara menyeluruh. Untuk menghindari munculnya warna kuning pada gigi, sebaiknya gunakanlah sedotan kala minum teh, kopi, atau coca-cola. Dijamin minuman tak akan menyentuh gigi Anda.

2. Anti Kanker
Vitamin A yang terdapat di dalam buah ini, dapat membantu mencegah pembentukan radikal bebas, vitamin C menjaga reaksi bahaya di dalam sel, vitamin E can asam ellagic akan bertugas melindungi Binding sel Bari kerusakan karena radikal bebas. Asam ellagic akan membantu melumpuhkan kerja aktif sel kanker.

3. Anti Aging
Buah strawberry ini ternyata juga memiliki konsentrasi tujuh zat anti oksidan yang lebih tinggi dibandingkan buah atau sayuran lain, sehingga strawberry merupakan buah yang efektif mencegah proses oksidasi pada tubuh karena radikal bebas. Karena kandungan vitamin BI, B2, C dan Provitamin A pada strawberry dapat menghaluskan kulit dan membuat warna kulit lebih cerah, bersih serta dapat mencegah teriadinya pengeriputan pada kulit.

4. Mengencangkan Kulit
Strawberry yang dimakan teratur dapat mengencangkan, menghaluskan, serta membuat warna kulit lebih cerah dan bersih. Selain dengan mengonsumsinya secara teratur tidak ada salahnya Anda mencoba resep ‘homemade’ lulur strawberry ini agar kulit Anda lebih ‘kinclong’. Siapkan 3 buah strawberry segar, 3 sendok makan madu, 3 sendok makan baking soda, 3 sendok makan gula pasir,
beri sedikit air. Kemudian blenderlah semua bahan tadi hingga lembut. Strawberry akan membuat kulit Anda halus dan wangi, madu dipercaya mengandung banyak vitamin E, baking soda akan membantu membersihkan kulit, sedangkan gula yang berbentuk butiran akan bekerja seperti scrub yang akan membantu mengangkat tumpukan sel-sel kulit mati pada kulit Anda.

5. Mengatasi Panas Dalam
Ternyata dengan menikmati jus strawberry dapat melenyapkan panas dalam. Nah, berikut resep jus Strawberry yang dapat Anda coba di rumah. Untuk bahannya Anda perlu menyiapkan 5 buah strawberry segar, cuci bersih kemudian potong-potong, 100 cc susu kacang kedelai, gula pasir secukupnya, 8 potong es batu. Kemudian campur seluruh bahan, lalu blender halus, hidangkan langsung dalam keadaan dingin. Tahukah Anda, selain rasanya yang enak dan dapat mengatasi panas dalam, bila Anda rutin mengonsumsi jus strawberry ini ternyata resep ini memiliki khasiat lain seperti dapat menyegarkan tubuh Anda, meningkatan kreativitas, memenuhi kebutuhan Vit dalam tubuh.

6. Mencegah Leukimia
Buah strawberry juga memiliki efek terapi yang sangat baik untuk mencegah penyakit leukimia, anemia (kurang darah) dan penyakit darah. Dua macam zat yang terkandung di dalamnya, “strawberry amine” dan “asam tanae” memiliki efek mengekang pertumbuhan dan terjadinya tumor ganas.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Mengkonsumsi Buah Strawberry"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner