Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

2 Gerakan Senam Pilates Bikin Perut Rata

MEMPERTAHANKAN ukuran lingkar pinggang semakin sulit seiring pertambahan usia. Hal ini dipicu oleh perubahan hormon yang mendorong kelebihan kalori membentuk lemak di area perut. Akan tetapi, lemak perut bisa dihindari dengan melakukan latihan yang mengencangkan perut.





Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ratakan perut dengan cara menarik pusat ke tulang belakang selama melakukan pengulangan. Cobalah lakukan latihan pilates berikut 3 kali seminggu, dengan cara berselang hari.

Toe Dip

A. Berbaringlah terlentang di atas punggung dengan kedua kaki diangkat ke atas dan dibengkokkkan membentuk sudut 90 derajat. Paha lurus ke atas dan betis sejajar dengan lantai. Istirahatkan tangan di sisi tubuh dengan telapak tangan menghadap ke bawah. Jaga agar perut berkontraksi dan tekan pungung bawah ke lantai

B. Tarik nafas dan rendahkan kaki kiri dalam hitungan 2 ("turun, turun"), pastikan hanya mengerakkan kaki dari pinggul dan arahkan jari kaki ke lantai (tapi jangan biarkan jari menyentuh lantai). Tarik nafas dan naikkan kembali kaki Anda ke posisi semula dalam hitungan dua ("naik, naik"). Ulangi dengan kaki kanan dan ulangi lagi ke kaki kiri dan selanjutnya secara bergantian hingga 12 kali pengulangan di masing-masing kaki.

Leg Circle

A. Berbaringlah dalam posisi terlentang dengan kedua kaki diluruskan di lantai. Naikkan kaki kiri ke arah langit-langit, dengan jari kaki diluruskan dan kedua tangan berada di sisi tubuh, telapak tangan menghadap ke bawah. Tahan selama 10-60 detik. (Jika posisi ini membuat Anda kurang nyaman, bengkokkan kaki kanan dan tempatkan telapak kaki mendatar di lantai).

B. Buatlah lingkaran kecil di udara dengan jari-jari kaki kiri Anda, putar kaki Anda dari pinggul. Tarik nafas ketika Anda mulai membentuk lingkaran dengan kaki dan keluarkan nafas begitu selesai. Tahan agar tubuh sediam mungkin dengan cara menegangkan perut. Buat 6 lingkaran, kemudian bentuk lingkaran ke arah yang berlawanan 6 kali lagi. Ulangi dengan kaki yang lain.(OL-08)


loading...

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "2 Gerakan Senam Pilates Bikin Perut Rata"

  1. makasih infonya sangat bermanfaat skali, klo bsa sih ada videnony jga yah hhe
    btw dmna yah tmpat yg jual model baju senam terbaru ?
    salam sukses :)

    BalasHapus

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner