Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya

Aneka Terapi dari Jus Buah-Buahan untuk penyembuhan asam urat dan rematik

Terapi jus avokad untuk penyembuhan asam urat dan rematik
Buah Avokad ( Persea americana Mill ) termasuk dalam keluarga Lauraceae, buah avokad atau yang biasa disebut avocado, alpokat, avokat, apoket, adpocat, atau apukat ini mempunyai daging buah yang bertekstur halus, tebal, empuk. Buah avokad mengandung lemak hingga 30 kali lebih banyak dari pada buah yang lainnya dan mampu menghasilkan energi yang cukup tinggi, pada buah avokad sendiri mengandung lemak tidak jenuh yang berguna membantu menurunkan serum kolesterol jenuh, sedangkan kandungan karbohidrat, gula dan seratnya termasuk rendah sehingga baik bagi yang mempunyai masalah dengan gangguan gula darah. Buah avokad juga kaya akan kandungan mineral dan kalsium, vitamin yang terkandung dalam buah avokad adalah vitamin E dan B.

Pembuatan jus
Siapkan gading buah avokad secukupnya yang telah dicuci hingga bersih, potong hingga menjadi bagian kecil lalu blender sambil menambahkan air secukupnya, atau bias juga diganti dengan susu kedelai jika anda suka.

Petunjuk
Jus avokad diminum satu gelas tiap hari pada siang atau malam hari setelah makan, sebagai terapi jus untuk penyembuhan asam urat dan rematik. Daging buah avokad juga bisa digunakan sebagai perawatan kulit wajah agar lembab dan segar.


Terapi jus belimbing manis untuk penyembuhan asam urat dan rematik


Buah belimbing ( Averhoa carambola Linn ) termasuk dalam keluarga Oxalidaceae, buah belimbing mempunyai serat yang halus, rasa yang manis, segar dan dagingnya berair. Kandungan vitamin C pada buah belimbing banyak digunakan sebagai antioksidan, maningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit serta menurunkan darah tinggi, buah blimbing juga mengandung pektin yang berfungsi menurunkan kolesterol dan asam empedu dalam tubuh.

Pembuatan jus
Siapkan buah blimbing yang segar dan masak kemudian cuci hingga bersih dan diambil bijinya, potong kecil-kecil lalu diblender sambil menambahkan air sedikit demi sedikit.

Petunjuk
Jus blimbing diminum satu gelas tiap hari pada siang atau malam hari setelah makan, sebagai terapi jus untuk penyembuhan asam urat dan rematik.


Terapi jus jambu biji untuk penyembuhan asam urat dan rematik


Jambu biji ( Averhoa guajava Linn ) yang termasuk dalam keluarga Myrtaceae mempunya kandungan vitamin C yang tinggi dari pada buah lainnya, jambu biji mempunyai beberapa jenis, seperti jambu Bangkok, jambu apel, jambu merah, jambu sukun, dan jambu sari, karena kandungan vitamin C yang tinggi buah ini dapat digunakan sebagai antioksidan, kandungan serat yang cukup tinggi sangat baik untuk pencernaan, serta kandungan pektinnya yang juga tinggi bermanfaat untuk mengikat kolesterol dan asam empedu dalam usus, sekaligus membantu proses pengeluarannya.

Pembuatan jus
Siapkan jambu biji yang masih segar dan masak lalu buang bijinya dan cuci hingga bersih, kemudian blender sambil menambahkan air hingga hancur dan halus.

Petunjuk
Jus buah jambu biji diminum satu gelas 2 jam setelah makan, sebagai terapi jus untuk penyembuhan asam urat dan rematik.


Terapi jus jeruk keprok untuk penyembuhan asam urat dan rematik


Buah jeruk keprok ( Citrus nobilis Lour ) yang mempunyai rongga diantara kulit dan daging buahnya ini merupakah salah satu sumber vitamin C dan flavonoid yang sangat baik untuk sistim pertahanan tubuh dan mendukung jaringan konektif, jeruk keprok juga bermanfaat untuk mencegah proses penuaan yang cepat, kadungan air dalam jeruk keprok juga berguna untuk menghilangkan lemak yang terdapat pada organ tubuh, kandungan pektin dalam buah ini juga bermanfaat untuk membantu menurunkan kolesterol. Tidak hanya daging buah pada buah jeruk keprok ini yang bermanfaat karena bijinya juga berkhasiat mengurangi pembengkakan dan membantu menghilangkan rasa nyeri.

Pembuatan jus
Siapkan buah jeruk keprok yang masih segar dan air matang secukupnya, jeruk dikupas dan diambil bijinya lalu diblender hingga halus sambil menambahkan air sedikit demi sedikit.

Petunjuk
Jus buah jeruk keprok diminum 2 kali sehari 2 gelas setelah makan, sebagai terapi jus untuk penyembuhan asam urat dan rematik.

Terapi jus jeruk lemon untuk penyembuhan asam urat dan rematik


Jeruk lemon ( Citrus medica Var ) atau biasa juga disebut jeruk sitrun mempunyai bentuk bulat lonjong berwarna kekuningan, kebanyakan orang mengkonsumsi jeruk lemon sebagai jus atau digunakan sebagai aroma, kandungan asam lebih banyak pada jeruk lemon yang masih hijau dari pada yang telah masak dan berwarna kuning, kandungan vitamin C dan kalsiumnya lebih tinggi dari pada jeruk sitrun yang berwarna kuning yang berfungsi sebagai antioksidan, kandungan limomene juga bisa digunakan untuk menghilangkan batu empedu dan sebagai agen anti kanker, bagian yang paling banyak mengandung anti kanker terdapat pada bagian spon yang berwarna putih dari daging buah jeruk lemon.

Pembuatan jus
Siapkan buah jeruk lemon yang masih segar dan air matang secukupnya, jeruk dikupas dan diambil bijinya lalu diblender hingga halus sambil menambahkan air sedikit demi sedikit.

Petunjuk
Jus buah jeruk lemon diminum 2 kali sehari 2 gelas setelah makan, sebagai terapi jus untuk penyembuhan asam urat dan rematik.



Terapi jus jeruk nipis untuk penyembuhan asam urat dan rematik


Jeruk nipis ( Citrus aurantium ) mempunyai bentuk bulat dan berwarna hijau ketika masih muda dan berwarna kuning setelah masak, kebanyakan orang mengkonsumsi jeruk nipis sebagai campuran minuman, kandungan vitamin C dan kalsiumnya termasuk cukup tinggi, jeruk nipis bersifat sebagai peluruh lemak, diuretic, antipiretik, serta mampu membantu menghilangkan pegal linu.

Pembuatan jus
Siapkan buah jeruk nipis yang masih segar dan air matang secukupnya, jeruk dikupas dan diambil bijinya lalu diblender hingga halus sambil menambahkan air sedikit demi sedikit.

Petunjuk
Jus buah jeruk lemon diminum 2 kali sehari 2 gelas setelah makan, sebagai terapi jus untuk penyembuhan asam urat dan rematik.


Terapi jus mangga untuk penyembuhan asam urat dan rematik


Buah mangga atau ( Mangifera indica Linn ) mempunyai banyak varietas, seperti mangga gedong, gadung, madu, golek, harum manis dan mangga gurih, untuk pemilihan mangga yang baik untuk dibuat jus adalah dengan menghindari mangga yang terlalu masak, layu dan tercium bau fermentasi. Buah mangga mengandung asam galat yang baik bagi pencernaan dan membantu melindungi tubuh dari dari infeksi, buah mangga juga berguna untuk membersihkan aliran darah dan mengurangi panas badan yang berlebih, mengurangi rasa sakit serta membantu menghilangkan bau badan ataupun sebagai aktioksidan.

Pembuatan jus
Siapkan buah mangga yang masih segar, tidak terlalu lunak dan air matang secukupnya, mangga dikupas dan diambil bijinya lalu diblender hingga halus sambil menambahkan air sedikit demi sedikit.

Petunjuk
Jus buah mangga diminum 1 kali sehari, 1 gelas 2-3jam setelah makan, sebagai terapi jus untuk penyembuhan asam urat dan rematik.


Terapi jus melon untuk penyembuhan asam urat dan rematik


Buah melon yang termasuk keluarga Cucurbitaceae ini mempunyai kandungan zat antikoagulan atau zat anti pengendapan yang disebut adenosin, fungsi dari zat ini dapat menghentikan penggumpalan darah, kandungan karotenoid pada buah melon cukup tinggi, melon juga dapat mencegah kanker paru.

Pembuatan jus
Siapkan buah melon yang masih segar dan air matang secukupnya, melon dikupas dan dipotong kecil-kecil lalu diblender hingga halus sambil menambahkan air secukupnya.

Petunjuk
Jus buah melon diminum 2 kali sehari, 2 gelas pagi dan malam hari, sebagai terapi jus untuk penyembuhan asam urat dan rematik.

Terapi jus nanas untuk penyembuhan asam urat dan rematik


Buah nanas ( Ananas comusus ) dapat dijadikan minuman yang mempunyai kandungan kalori yang cukup rendah, manfaat jus nanas adalah membantu mencerna protein dan konstipasi berkat kandungan bromelin yang merupakan kompleks pemecah protein, enzim ini juga berkhasiat untuk membantu menyembuhkan sembelit, infeksi pada saluran pernafasan, dan arthritis, kandungan lain pada buah nanas yaitu anzim peroxidase yang berfungsi mencegah tumor, buah nanas juga kaya akan vitamin C dan kalium.

Pembuatan jus
Siapkan buah nanas yang masih segar dan air matang secukupnya, nanas dikupas dan dipotong kecil-kecil lalu diblender hingga halus sambil menambahkan air secukupnya.

Petunjuk
Jus buah nanas diminum satu gelas sekali sehari.


Terapi jus pepaya untuk penyembuhan asam urat dan rematik


Buah pepaya ( Carica papaya Linn ) mempunyai manfaat untuk terapi, antara lain memperlancar pencernaan, mengobati lambung serta membantu mengurangi panas tubuh yang berlebih. Kandungan mineral yang ada pada buah pepaya adalah kalium, magnesium buah ini juga kaya akan kandungan antioksidan seperti karoten, vitamin C, flavonoid, enzim renin, alkalin pepaya, karpein serta enzim papain. Karpein berfungsi mengurangi gangguan jantung dan berfungsi sebagai peluruh kencing. Sedangkan enzim papain yang terkandung pada buah pepaya berguna untuk pemecah serat makanan sisa sehingga mudah dikeluarkan. Buah pepaya juga dapat digunakan untuk penyembuhan penyakit, seperti konstipasi, diare, demam dan alergi. Selain pada bagian buah daun pepaya tua juga kaya akan kalsium, yang bisa digunakan untuk pengobatan penyakit pada tulang.

Pembuatan jus
Siapkan buah pepaya yang sudah masak dan air matang secukupnya, cuci buah pepaya lalu dikupas dan dipotong kecil-kecil lalu diblender hingga halus sambil menambahkan air secukupnya.

Petunjuk
Jus buah pepaya diminum satu gelas, sekali sehari.


Terapi jus pisang untuk penyembuhan asam urat dan rematik


Pisang ( Musa paradisiaca ) mempunyai kandungan kalium yang sangat tinggi, kalium sendiri mempunyai fungsi untuk menyeimbangkan air dalam tubuh, menurunkan tekanan darah, kesehatan jantung, membantu membawa oksigen ke otak, sedangkan pada buah pisang yang belum masak mempunyai kandungan hemiselulosa yang cukup tinggi yang berfungsi membantu pembuangan lemak dalam darah.

Pembuatan jus
Siapkan buah pisang yang sudah masak dan air matang secukupnya, dipotong kecil-kecil lalu diblender hingga halus sambil menambahkan air secukupnya.

Petunjuk
Jus buah pisang diminum satu gelas, sekali sehari.


Terapi jus sirsak untuk penyembuhan asam urat dan rematik


Buah sirsak ( Anona muricata Linn ) mempunyai kandungan vitamin C yang tinggi yang berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh, kandungan serat pada buah sirsak berfungsi untuk melancarkan pencernaan, sarinya mampu meningkatkan nafsu makan, selain itu buah ini juga bisa digunakan untuk mengatasi gangguan pegal dan nyeri pada pinggang, dan batu empedu.

Pembuatan jus
Siapkan buah sirsak yang masih segar secukupnya, dikupas lalu dipotong kecil-kecil kemudian diblender hingga halus sambil menambahkan air secukupnya.

Petunjuk
Jus buah sirsak diminum satu gelas, sekali sehari 3 jam setelah makan siang.


Terapi jus tomat untuk penyembuhan asam urat dan rematik


Buah tomat ( Solanum lycopersicum Linn ) mengandung banyak vitamin dan mineral, di antaranya adalah vitamin B, C, dan K. kandungan zat besi, fosfor, karoten, likopen, potassium, kalsium, dan yodium. Sari dari buah tomat mempunyai kadar kalori yang rendah dan kandungan vitamin C yang tinggi.

Pembuatan jus
Siapkan buah tomat yang masih segar secukupnya, dikupas lalu dipotong kecil-kecil kemudian diblender hingga halus sambil menambahkan air secukupnya bila anda suka.

Petunjuk
Jus buah tomat diminum satu gelas, sekali sehari 3 jam setelah makan siang.



Artikel Terkait

5 komentar:

  1. Informasi yang bagus dan menarik... terutama jus jambu biji

    BalasHapus
  2. hmm makasih atas infonya. ternyata jus buah alpulkat juga bisa menyembuhkan penyakit asam urat

    BalasHapus
  3. Ada tambahan nih..kl ada yang mau,bisa konsumsi pelor kuda,sangat ampuh sembuhkan asamurat dan rematik,biasanya disediakan dipenjual sate kuda.

    BalasHapus

Arsip

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails