Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Apakah saya terkena sinusitis atau polip ?

DEFINISI

Banyak keluhan antara sinusitis dan polip simpang siur dan membingungkan. Sinusitis adalah adanya infeksi / peradangan pada daerah sinus kita (ada 5 pasang daerah sinus pada wajah), sedangkan Polip adalah bagian dari sinus yang keluar dan menyerupai balon / daging di daerah hidung.

nasal polip




PENYEBAB
Penyebab sinusitis umumnya akibat sumbatan hidung yang berkepanjangan, sedangkan polip umumnya timbul akibat komplikasi lebih lanjut dari sinusitis, keduanya disebabkan adanya alergi pada hidung.


GEJALA
Gejala pada sinusitis tergantung daerah sinus mana yang terkena, secara umum kepala terasa sakit, muka terasa berat, ingus kental kekuningan sampai hijau, hidung tersumbat. mypotik

Pada polip gejala yang timbul adanya sumbatan hidung dari yang ringan sampai berat dan tersumbat sepanjang hari, kemudian juga disertai gejala hampir sama dengan sinusitis.

Adanya alergi pada hidung merupakan penyebab yang utama, oleh karena itu kita harus mengetahui alergi penyebabnya. Untuk mengetahui alergi apa saja yang umum terjadi dapat dibaca pada tulisan sebelumnya (hidung sering tersumbat dan bersin).
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apakah saya terkena sinusitis atau polip ?"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner