Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Selalu Gagal Langsing? Mungkin Ini Penyebabnya



Frustasi dengan berbagai program diet pelangsingan berat badan yang selalu gagal? Anda mungkin telah melakukan kesalahan dalam diet yang membuat lemak tubuh enggan luruh.

Berikut sejumlah kesalahan umum yang tanpa sadar memicu kegagalan diet, seperti dikutip dari laman Times of India:

Tidak sarapan
Orang sering beranggapan bahwa semakin sedikit makan, semakin cepat langsing. Itulah mengapa sejumlah pelaku diet sengaja melewatkan sarapan demi mengurangi timbunan lemak. Padahal, cara ini justru akan memancing nafsu makan berlebih di siang hari. Yang terbaik, biasakan sarapan dengan menu sehat untuk memenuhi kebutuhan energi sebelum beraktivitas.

Mengganti makanan dengan camilan berenergi
Cara ini sangat tidak dibenarkan. Camilan berenergi yang ada di pasaran tak jarang justru memiliki kandungan gula sangat tinggi. Selain mendukung ketahanan lemak di tubuh, juga tak baik untuk kesehatan jangka panjang.

Tidak makan sebelum olahraga
Ini kesalahan paling umum. Banyak orang berpikir, cara ini membuat mereka kehilangan berat badan lebih banyak usai olahraga. Nyatanya, cara ini justru membahayakan kesehatan karena membuat tubuh kehilangan banyak energi. Efek selanjutnya, nafsu makan meningkat berlipat ganda usai olahraga.

Menghindari karbohidrat
Ini langkah yang sangat tidak sehat. Bagaimanapun, tubuh membutuhkan jumlah karbohidrat cukup, termasuk untuk olahraga. Kurang karbohidrat cenderung membuat tubuh lemas dan berisiko malas olahraga. Yang diperlukan hanya mengontrol asupan karbohidrat, bukan 100 persen menghindarinya.

Tidak minum cukup air
Ini juga merupakan kesalahan umum pelaku diet. Tak hanya memicu dehidrasi, kekurangan minum membuat metabolisme tubuh melambat. Penelitian menunjukkan bahwa konsumsi air cukup cenderung mendukung pembakaran kalori lebih banyak. Anjurannya, minum setidaknya 8-10 gelas setiap hari.

Menghilangkan produk susu
Sejumlah produk olahan susu seperti keju, es krim dan coklat memang identik dengan kalori tinggi. Namun, menghilangkan produk susu dari menu diet bukan keputusan bijaksana. Bagaimanapun, tubuh membutuhkan kalsium yang ada dalam produk olahan susu untuk memperkuat tulang. Ingat, tulang kuat penting menunjang olahraga.

Jika olahraga boleh makan sembarangan
Melakukan olahraga secara teratur berperan penting dalam program pelangsingan tubuh. Namun, bukan berarti boleh makan sembarangan. Ingat, efek olahraga terbuang sia-sia jika tidak diimbangi dengan pola makan sehat rendah kalori.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Selalu Gagal Langsing? Mungkin Ini Penyebabnya"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner