Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Perlunya melakukan kemoterapi pasca operasi kanker payudara stadium III

Stadium 3A

Menurut data dari Depkes, 87% kanker payudara ditemukan pada stadium ini. Benjolan kanker sudah berukuran lebih dari 5 cm dan sudah menyebar ke kelenjar limfa.

Stadium 3B

Kanker sudah menyebar ke seluruh bagian payudara, bahkan mencapai kulit, dinding dada, tulang rusuk dan otot dada. Selain itu juga penyebarannya juga sudah menyerang secara tuntas kalenjar limfa. Jika sudah demikian tidak ada alternatif lain selain pengangkatan payudara.


Langkah pengobatan untuk stadium 3 adalah:
- pengangkatan payudara,
- kemo ataupun radioterapi
- terapi imun body
- terapi hormonal

Langkah selanjutnya adalah kemoterapi, itu sangat penting untuk membunuh sel kanker tersebut.
Karena kalau dibiarkan terlalu lama sel kanker akan tumbuh lebih cepat.
Usaha Kemoterapi yang dikombinasikan dengan pembedahan, akan memperbaiki kesempatan harapan hidup pada penderita kanker payudara.

Efek samping dari kemoterapi adalah mual-mual, ada beberapa pasien yg mengalami muntah2 , rambut rontok, kurang selera makan.
Efek samping diatas juga dipengaruhi oleh ketahanan tubuh masing2 penderita.
Selama pasca kemo dan sesudahnya dapat di kombinasikan dengan pengobatan herbal untuk mengurangi resiko efek samping dari kemo itu sendiri.

Ambillah langkah yg secara ilmiah dan tepat dalam mengobati kanker.
Jangan menghabiskan waktu dan juga uang untuk pengobatan yg tidak berarti.

Tetap berjuang dan optimis dan jangan menyerah.
Semoga lekas sembuh.

kaskus.us
loading...

Subscribe to receive free email updates:

10 Responses to "Perlunya melakukan kemoterapi pasca operasi kanker payudara stadium III"

  1. saya mau sharing untuk semua orang yang terkena kanker payudara, saya menulis ini karna istri saya sekarang sedang menjalani chemoteraphy setelah pengangkatan kanker payudara stadium 3A, disini sya hanya menyarankan sebaiknya untuk semua penderita kanker payudara yang sudah kategori CA Mamae N..M..dlam arti sudah di periksa di RS, sebaiknya terus mengikuti anjuran dokter untuk pengobatan selanjutnya atas dasar protokoler dari dokter ahli kanker.jangan terpengaruh untuk pengobatan alternatif atau herbal hanya untuk menghindari chemoh yang dianggap menakutkan. pengalaman istri saya setelah pengankatan payudara untuk menghindari chemoh yang dampaknya sangat mengerikan bagi pasien, saya melakukan pengobatan herbal, tapi apa yang terjadi, kondisi istri saya semakin memburuk, payudara terasa sakit saya takut terjadi penyebaran sel kanker secara cepat, akhirnya saya langsung bawa lagi istri saya ke RS, dan saya mengikuti saran dokter untuk melakukan chemoh, sakarang istri saya sudah menjalani chemoh ke 3 dari 6x chemoh yang di rencanakan dokter, semua obat2an herbal saya singkirkan, dan saya percayakan obat2an dari dokter berupa obat obatan suplemen,dan susu khusus untuk pasca chemoh, walau dampaknya istri saya lemas dan mual2 saat setelah khemoh, saya jejalin istri saya dgn makanan yang dianjurkan dokter serta jus buah buahan dan susu protein tinggi khusus kemoh,istri saya sekarang sehat, hasil operasinya sudah bagus dan kering,dan sudah tidak terasa nyeri, sekarang masih menyisakan 3x kemoh lagi.mual dan lemas hanya efek sementara setelah kemoh, setelah seminggu kondisi badan normal kembali dan dianjurkan banyak makan yang bernutrisi.jadi jangan khawatir dgn chemoh,jangan difikirkan tentang penyakit ini, tetap semangat, ikuti saja secara medis.

    wassalam

    jangga

    email, jangga25@yahoo.com

    BalasHapus
  2. Dear Pak Jangga,

    Saya Tina Usia 33thn, saya di vonis sama dg istri anda dan sekarang payudara sblh kanan saya sdh di angkat. Saat ini saya sdg mnejalani proses medical check up sblm kemoterapi.
    Ada rasa ketakutan saya yang besar saat stlh kemo, mengenai efek samping mual dan menurunkan nafsu makan..apakah ada benar obar herbal yg di blg org2 ttg Sarang Semut itu berkhasiat, apakah istri anda juga pernah mengkonsumsi itu.

    Terima kasih.

    Salam,
    Tina Utami

    BalasHapus
  3. sementara ikuti terus petunjuk dokter, jangan tengok kanan kiri.

    BalasHapus
  4. SAYA JG SALAH SATU DARI ANDA YG TELAH DIVONIS DOKTER KENA TUMOR. DAN TGL 4 JULI KEMARIN SAYA MENJALANI OPERASI PENGANGKATAN PAYUDARA. MESKI HASIL PA JINAK,TP TDK SESUAI DGN KENYATAAN, DARIPADA SEL SEL MENYEBAR KE JANTUNG DAN PARU2,AKU TURUTI AJA PERINTAH DOKTER. PENGANGKATAN PAYUDARA










    BalasHapus
  5. disamping pengobatan medis coba konsumsi juga jahe merah diseduh atau di rebus dengan gula secukupnya .. insyaallah membantu sel sel kanker bunuh diri .. saya juga minum just daun sirsak dengan jumlah ganjil dan bawang merah + garam sedikit (email saya asrileste76@gmail.com

    BalasHapus
  6. Untuk membantu menunjang komponen darah dan stamina agar siap di kemotherapi, bisa minum FUFANG EJIAO JIANG. info :http://fufangejiaojiang.blogspot.com/2012/12/testimoni-pengguna-fufang-ejiao-jiang.html

    BalasHapus
  7. Terima kasih artikel dan komentar teman-teman di atas sangat membantu saya yang akan menjalani kemoterapi pasca operasi payudara, hasil lab. Infiltrating ductal carcinoma grade II Semoga bermanfaat juga bagi yg lain Aamiiin YRA

    BalasHapus
  8. Trimakasih..sy snang membaca tulisan anda, sy jg terkena kanker..dan saat ini sedang menuju kemo..tulisan anda membuat sy bersemangat..trimakasih

    BalasHapus
  9. saya punya adik dahulu tr kena kanker payudara stadium 4... sudah brobat kesana kemari tak kunjung sembuh... dan pada akhir nya allah mempertemukan saya dng dr yusuf...dan kami pun ambil keputusan brobat dng beliau jarak jauh...karna beliau ada di jakarta dan saya di kalimantan...adik saya cuman minum obat dari beliau plus di pantau dari wasshapp beliau... dan fuji tuhan adik saya sudah sembuh sekarang...tapi setelah beberap tahun saya hub beliau lagi no hp nya gak aktif... saya cari di net alhamdulillah ketemu ibu siti anisah...beliau ada simpan no nya...bagi yg belum sembuh coba fihgt brobat dng beliau insyah allah pasti sembuh..ini no hp nya 085361675232

    BalasHapus
  10. Hari ini ibu saya akan menjalani pengankatan payudara. Dokter menjelaskan bahwa ibu terkena tumor ganas dan harus segera melakukan operasi pengangkatan payudara. Apakah tumor ganas itu sama dengan kanker? Kenapa dokter hanya memberikan keterangan tumor ganas. Mohon jawabannya terimakasih

    BalasHapus

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner