Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Kegemukan Kurangi Kepuasan Seksual


Bertubuh ekstra gemuk alias obesitas bukan cuma lebih rawan penyakit tapi juga bisa mengurangi kepuasan seksual. Penelitian menunjukkan orang yang obesitas, terutama wanita, merasa kehidupan seksnya hambar.
Peneliti dari Duke University meneliti 91 pria obesitas dan 134 wanita obesitas yang mengisi kuesioner mengenai fungsi seksual mereka. Daftar pertanyaan tersebut meliputi gairah, libido, ketertarikan, orgasme, kepuasan, kebiasaan, hubungan dengan pasangan, masturbasi dan masalah seksual.
"Kami menemukan kepuasan seksual dan kualitas seksual wanita yang obesitas lebih rendah dibanding para pria. Tapi secara umum orang yang obesitas memiliki kualitas kehidupan seks yang rendah," kata Dr.Truls Ostbye, profesor dari departemen komunikasi dan keluarga, yang melakukan riset ini.
Para peneliti juga membandingkan hasil survei kelompok orang yang gemuk berat itu dengan para survivor kanker dan orang dari kelompok umum.
Hasilnya, wanita yang obesitas tetap memiliki nilai kepuasan seksual yang rendah dibanding kelompok lain. Sementara itu pria yang obesitas memiliki kepuasan seksual di antara kelompok survivor kanker dan populasi umum.
"Hasil survei ini menambah bukti bahwa obesitas berkaitan erat dengan penurunan fungsi seksual dan kualitas seks, baik pada pria dan wanita," kata Ostbye yang hasil risetnya dimuat dalam Journal of Sex and Marital Therapy.
Problem seksual yang dialami kaum XL ini antara lain disebabkan karena buruknya aliran darah akibat kegemukan. Tidak hanya pada pria, tapi juga wanita. Penelitian menunjukkan dorongan dan hasrat seksual wanita gemuk dipengaruhi oleh buruknya aliran darah, terutama yang menuju organ vital.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kegemukan Kurangi Kepuasan Seksual"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner