Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Nyeri Pada Otot


img
Sakit dan nyeri otot sering terjadi dan bisa melibatkan lebih dari satu otot. Nyeri otot juga dapat melibatkan ligamen, tendon, dan fasia, jaringan lunak yang menghubungkan otot, tulang, dan organ.

Nyeri otot yang paling sering berkaitan dengan ketegangan, aktivitas berlebihan, atau cedera otot dari latihan fisik. Dalam situasi ini, rasa sakit cenderung untuk melibatkan otot tertentu selama atau setelah aktivitas. Biasanya aktivitas berlebihan menyebabkan rasa sakit.

Nyeri otot juga dapat menjadi tanda kondisi-kondisi yang mempengaruhi seluruh tubuh, seperti beberapa infeksi (termasuk flu) dan gangguan yang mempengaruhi jaringan ikat di seluruh tubuh (misalnya lupus).

Salah satu penyebab umum nyeri otot dan sakit adalah fibromyalgia, suatu kondisi yang meliputi kelembutan dalam otot dan jaringan lunak sekitarnya, kesulitan tidur, kelelahan, dan sakit kepala. 

Penyebab paling umum adalah:
-Cedera atau trauma termasuk keseleo dan strain
-Berlebihan melakukan aktivitas
-Ketegangan atau stres 

Gejala 
Nyeri otot pada salah satu atau beberapa bagian tubuh.

Perawatan
Istirahat merupakan salah satu pengobatan untuk nyeri otot. Selain itu obat yang dapat dikonsumsi penderita antara lain acetaminophen atau ibuprofen. Atau bisa juga dengan mengkompres bagian yang sakit dengan  es untuk mengurangi rasa sakit dan peradangan. 

Sumber: medlineplus dan healthline. - http://health.detik.com
loading...

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Nyeri Pada Otot"

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner