Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Kebiasaan Higienis yang Sering Terlupakan

Kebiasaan Higienis yang Sering Terlupakan
SEMUA orang pastinya suka membuat kesan yang baik terhadap orang lain, baik pada pertemuan pertama ataupun yang ke-100. Terkadang, meskipun Anda berniat untuk menjaga kebersihan, ada beberapa kebiasaan yang justru bisa membahayakan kesehatan. Hidarilah kesalahan-kesalahan itu. 

1. Sikatlah gigi minimal dua kali sehari. Lebih baik kita menyikat gigi setelah makan. Namun, menyikat gigi sekali hari setelah Anda bangun atau sebelum tidur itu lebih baik daripada tidak menyikat sama sekali. Sikat juga lidah Anda untuk menjaga agar napas tetap segar. 

2. Cuci wajah dan leher setiap malam sebelum tidur. Hal ini sangat penting terutama untuk para remaja yang ingin menghindari jerawat. 

3 . Tutup mulut ketika bersin atau batuk. Berpalinglah dari orang-orang untuk menghindari penyebaran kuman. Gunakan tisu atau sapu tangan untuk hidung dan mulut saat menyemprotkan spray pembasmi serangga ataupun pewangi ruangan. 

4. Mandi setidaknya sekali sehari. Semua orang berkeringat dan bau tubuh Anda mungkin saja menganggu orang lain meski Anda sendiri tak dapat menciumnya. Gunakan deodoran antiperspirant untuk mengendalikan bakteri di ketiak. 

5. Selalu cuci tangan setelah menggunakan kamar kecil sehingga Anda tidak menyebarkan kuman. Gunakan handuk kertas untuk mematikan kran air dan membuka pintu. Kita tak tahu apakah benda-benda tersebut telah terkontaminasi oleh orang-orang lain.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kebiasaan Higienis yang Sering Terlupakan"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner