Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Benarkah Orang Vegetarian Lebih Pintar?

Orang Vegetarian Lebih Pintar
APA kesamaan antara Albert Einstein, Plato, Aristoteles, Socrates, Konfusius, Isaac Newton, dan Thomas Edison? Bukan hanya perihal kejeniusan ilmiah dan filosofis, tapi ternyata mereka semua adalan vegetarian! 

Lalu, apakah ada hubungan antara vegetarian dan jenius? Seperti dikutip dari Shine (25/5), PETA atau People for the Ethical Treatment of Animals mengklaim, "Penelitian telah menunjukkan bahwa anak-anak vegetarian tumbuh lebih tinggi dan memiliki IQ lebih tinggi daripada teman-teman sekelas mereka. Mereka juga mengalami penurunan risiko penyakit jantung, obesitas, diabetes, dan penyakit lainnya dalam jangka panjang." 

Dalam sebuah studi yang dipublikasikan dalam British Medical Journal, dilakukan pengikuran IQ pada anak usia 10 dan kemudian diikuti sampai hingga usia 30. Data menunjukkan bahwa vegetarian dewasa memiliki masa kecil dengan IQ sekitar lima poin lebih tinggi daripada rata-rata orang dewasa pemakan daging. 

Mereka yang menjadi vegetarian kala dewasa juga lebih mungkin untuk memiliki pekerjaan dengan tingkat kebugaran lebih tinggi. Beberapa peneliti mengatakan bahwa banyak mengonsumsi buah dan sayuran dapat meningkatkan kekuatan otak sehingga akan meningkatkan kecerdasan. 

Jadi, mana yang lebih baik, makan ayam atau telur? Entah apakah ada kaitan antara vegetarian dan kecerdasan, tak ada salahnya bukan untuk sesekali menerapkan pola makan tersebut demi kesehatan?

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Benarkah Orang Vegetarian Lebih Pintar?"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner