Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Faedah Mengkonsumsi Cincau Hitam

Cincau Hitam Ampuh Turunkan Panas Dalam

Cincau hitam tidak hanya dapat dikonsumsi sebagai makanan dan minuman, namun juga berfungsi sebagai obat yang dapat menyembuhkan.

Mesona palustris BL adalah bahasa latin untuk cincau hitam. Termasuk dalam famili Labiate. Ciri-cirinya, berbatang kecil dan ramping, pada ujung batang tumbuh batang-batang pohon, ada yang tumbuh menjalar ke tanah, ada yang tegak. Memiliki bentuk daun yang lonjong, berujung lancip atau tumpul. Bentuk bunga mirip dengan kembang kemangi berwarna merah muda atau putih keunguan. Daun dan batang menghasilkan gelatin hijau kehitaman. Oleh karena itu dikenal dengan nama cincau hitam.

Tanaman ini berasal dari Asia, dan menyebar ke India, Birma, Indocina, Philipina, sampai Indonesia. Tanaman ini dapat tumbuh dengan baik di daerah yang memiliki ketinggian 75 – 2300 m di atas permukaan laut.

Cincau hitam memiliki khasiat dapat menurunkan panas badan, panas dalam, mencegah gangguan pencernaan, dan menurunkan tekanan tinggi. Cocok juga untuk mereka yang ingin menurunkan berat badan. Hal ini terjadi karena cincau hitam memiliki kandungan karbohidrat, mineral (kalsium dan folsfor), vitamin A, B1, C, kandungan kalori yang rendah, dan kandungan air yang banyak.

http://forum.detik.com
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Faedah Mengkonsumsi Cincau Hitam"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner