Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

KHASIAT BUNGA ROSELLA YANG TELAH MENDUNIA

Saat ini manfaat teh bunga rosella sudah banyak dikenal oleh masyarakat dunia. Terutama karena banyaknya para peneliti dari berbagai negara yang sudah mempublikasikan hasil penelitian mereka tentang khasiat bunga rosella bagi kesehatan tubuh manusia. Dari hasil-hasil penelitian tersebut mereka menyarankan untuk mengkonsumsi bunga rosella secara teratur guna memperoleh manfaatnya secara maksimal.

Nilai gizi dan kandungan anti oksidan yang tinggi di dalam bunga rosella sangat baik bagi kesehatan. Anti oksidan dapat menghambat terjadinya radikal bebas atau kerusakan sel pada tubuh manusia. Dengan kata lain, meminum teh rosella secara teratur akan sangat membantu kita dalam melawan berbagai macam penyakit.

Nama Lain Rosella
TEH ROSELLA atau TEH MERAH dikenal dengan nama beragam : Teh Rosella, Hibiscus tea, Teh Mekkah, Teh Yaman. Disebut juga Karkade (Arab), Kezeru (Jepang), Merambos Hijau (Jateng), Asam kesur (Meranjat), Kesew Jawe (Pagar Alam), Asam Jarot (Sp. Padang), Asam Rejang (Muara Enim) dan Hisbiscus Sabdariffa L. (Latin)

Di antara banyak khasiatnya, Rosella diunggulkan sebagai herba antikanker dan hipertensi. Ini sesuai dengan uji pra klinis yang dilakukan oleh Yun Ching Chang, seorang peneliti dari Institute of Biochemistry and Biotechnology, Chung Shan Medical University di Taiwan. Yun Ching Chang menemukan bahwa pigmen alami dari kelopak kering Rosella terbukti efektif dalam menghambat dan sekaligus mematikan sel kanker HL-60 (kanker darah atau leukemia). Pigmen ini jugs berperan dalam proses apoptosis (bunuh diri) sel kanker.

Sementara itu, Maureen Williams, ND, seorang dokter naturopati dari Bastyr University di Seattle, Amerika Serikat, telah melakukan studi terhadap 70 orang dengan tingkat penyakit hipertensi ringan hingga sedang yang berada dalam kondisi sehat dan tidak melakukan pengobatan apa pun sejak sebulan sebelum penelitian diujikan. Secara acak, sebagian orang diminta untuk mengonsumsi teh Rosella sebanyak satu setengah liter sebelum sarapan setiap hari. Sebagian lagi mengonsumsi 25 mg obat antihipertensi. Setelah empat minggu, ternyata tekanan darah diastolik berkurang hingga sepuluh angka untuk 79% orang yang mengonsumsi teh Rosella dan 84% pada orang yang mengonsumsi obat antihipertensi.

Kandungan
Tiap 100 gr mengandung 260-280 mg vitamin C, vitamin D, B1 dan B2. Kandungan vitamin C 3 kali lipat anggur hitam, 9 kali lipat jeruk sitrus, 10 kali lipat lebih besar dari buah belimbing dan 2,5 kali lipat dibanding vitamin C dalam jambu biji (kelutuk). Selain itu Teh Rosella mengandung KALSIUM tinggi ( 486 mg / 100 gr) , Magnesium serta Omega 3. Teh Rosella juga diperkaya Vitamin A, Iron, Potasium, Beta Caroteen & Asam Esensial

Khasiat / Manfaat Teh Rosella
  • Memperbaiki sistem kekebalan tubuh
  • Meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh
  • Menurunkan hipertensi, kolesterol, asam urat
  • Menghambat penuaan dini
  • Menjaga kehalusan kulit dan mengurangi keriput
  • Mengurangi stres (efek relaksasi)
  • Mencegah kanker dan tumor ganas
  • Menyehatkan mata
  • Menurunkan suhu badan
  • Mengurangi kecanduan narkoba
  • Melangsingkan tubuh, melancarkan buang air besar
  • Mencegah pengeroposan tulang (osteoporosis)
  • Menetralkan racun dalam tubuh
  • Meningkatkan kecerdasan otak
  • Meredakan batuk kronis, sariawan
  • Meredakan sakit tenggorokan
Saat ini, sejumlah produsen herbal mulai memproduksi rosela merah dalam bentuk yang mudah dikonsumsi, yaitu teh celup (teabag) dan kapsul. Selain itu, rosela merah juga hadir dalam bentuk selai, manisan, dan sirup.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KHASIAT BUNGA ROSELLA YANG TELAH MENDUNIA"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner