Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Mestruasi Dini Cenderung Lahirkan Bayi Perempuan

Mestruasi Dini Cenderung Lahirkan Bayi Perempuan
STUDI terbaru menunjukkan bahwa perempuan yang mengalami menstruasi lebih awal daripada teman sebayanya cenderung melahirkan anak perempuan di masa mendatang. 

Kesimpulan itu didapat Misao Fukuda dan rekan-rekannya di M dan K Health Institute di Hyogo, Jepang. Mereka memantau lebih dari 10 ribu ibu mulai dari masa haid pertama hingga kelahiran bayi mereka, menurut laporan New Scientist. 

Sebanyak 46 persen dari anak-anak yang terlahir dari perempuan yang mulai menstruasi pada usia 10 tahun adalah laki-laki. Angka itu naik menjadi 50 persen ketika perempuan mulai menstruasi pada usia 12 tahun dan 53 persen ketika usia 14 tahun. 

Studi ini turut mendukung penelitian sebelumnya yang menunjukkan bahwa semakin meningkatnya hormon seks estradiol pada perempuan yang memasuki usia sebelum usia 12 tahun. Studi ini dipublikasikan dalam jurnal Human Reproduction edisi Mei 2011.

mediaindonesia.com
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mestruasi Dini Cenderung Lahirkan Bayi Perempuan"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner