Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Pijat Pulihkan Nyeri Punggung Kronis

Pijat Pulihkan Nyeri Punggung Kronis
PIJAT ternyata tak hanya efektif meringankan nyeri punggung kronis, tapi juga memulihkan secara total sehingga penderitanya akan mampu beraktivitas dengan normal.

Hasil itu didapat setelah para peneliti melakukan uji coba dengan membandingkan struktur dan relaksasi pijat, khususnya pijat Swedia, dan menemukan bahwa kedua jenis itu mampu bekerja dengan baik dan hanya memiliki sedikit efek samping.

"Kami menemukan bahwa pijat membantu penderita nyeri punggung agar bisa pulih secara keseluruhan," kata Daniel C Cherkin PhD seorang peneliti senior di Health Research Group Institute.

"Hal ini tentu penting karena nyeri punggung kronis adalah salah satu alasan paling umum bagi orang untuk menemui dokter dan praktisi alternatif, termasuk terapi pijat," tambahnya seperti dikutip dari Times of India, Selasa (5/7).

"Seperti yang diharapkan dari kebanyakan jenis perawatan, manfaat dari pijat memang menurun. Tetapi pada enam bulan setelah pemijatan dimulai, kedua jenis pijat itu masih terlihat efektif," kata Cherkin. Namun, setelah satu tahun, manfaat pijat tidak lagi signifikan. Studi ini telah dipublikasikan dalam edisi terbaru dariAnnals of Internal Medicine.
http://www.mediaindonesia.com
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pijat Pulihkan Nyeri Punggung Kronis"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner