Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Kiat Hidup Sehat Mencegah Jantung Koroner


Kiat hidup sehat tergantung seberapa besar pengaruh faktor perusak tubuh yang dimiliki masing-masing orang dan seberapa besar faktor penyokong dan faktor pelindung yang ada dalam tubuhnya, akan berbeda-beda hasilnya dalam tubuh seseorang. Bila faktor perusak lebih dominan dibandingkan faktor pelindung maka risiko untuk terkena penyakit jantung koroner menjadi lebih besar.
Kiat Hidup Sehat
Sebaliknya, pada orang dengan unsur-unsur pelindung dalam tubuhnya lebih baik dibandingkan unsur perusak, risiko jatuh sakit akibat kerusakan dan akibat yang ditimbulkan oleh unsur-unsur perusaknya lebih kecil. Sekali lagi, menyimpulkan akibat yang ditimbulkan oleh kebiasaan buruk, perilaku tidak sehat, serta gaya hidup modern tidak boleh dipukul rata.
Memang benar bahwa ada di antara para perokok, mereka yang rakus, mereka yang tidak suka berolahraga, atau mereka yang berpenyakit yang ternyata berumur panjang. Namun sekali lagi, fakta itu bukanlah sebuah keteladanan karena kenyataan medis membuktikan hal yang sebaliknya.
Maka, hal yang bisa kita lakukan untuk menghindari penyakit jantung adalah kiat hidup sehat sebisa mungkin selalu berupaya meniadakan semua unsur perusak dalam tubuh. Meniadakan faktor risiko genetika maupun faktor risiko yang kita dapatkan serta menghapuskan unsur buruk yang berasal dari lingkungan.
Ini bisa kita lakukan agar kiat hidup sehat dengan berpatokan pada hal-hal berikut

  • Berperilaku sehat, antara lain dengan menghentikan kebiasaan merokok.
  • Mengelola stres, menghindari hidup selalu dalam ketegangan, menjalani hidup dengan lebih santai, dan selalu mensyukuri apa yang sudah Tuhan berikan.
  • Mengatur pola makan dengan meningkatkan antioksidan, mengonsumsi cukup vitamin-mineral, dan menjauhi menu jahat.
  • Berolahraga secara teratur.


Bersahabat denga Penyakit Jantung, Oleh Kesehatan Masyarakat
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails