Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Faktor Yang Membahayakan Kesuburan Kehamilan


Merokok dan minum alkohol adalah dua faktor risiko terbesar bagi pembuahan dan kehamilan. tapi kedua faktor tersebut sepenuhnya bisa Anda kendalikan. Sangat panting bagi Anda dan pasangan untuk tidak merokok ketika sedang merencanakan kehamilan alau ketika sedang mengandung, dan sebaiknya Anda tidak minum lebih dari sejumlah kecil alkohol menjelang kehamilan.

Anda sebaiknya juga mencoba menghindari senyawa-senyawa berbahaya lainnya. Misalnya, hindari melakukan apa saja yang bisa menyebabkan Anda mengalami kontak langsung dengan senyawa-senyawa beracun dan jangan minum obat atau suplemen tanpa berkonsultasi dengan dokter. Selain itu. sebaiknya Anda mengenali semua gejala gangguan kesehatan. dan segera menemui dokter apabila Anda merasa tidak sehat.
MEROKOK DAN KETIDAKSUBURAN
Telah terbukti bahwa merokok. balk pada wanita maupun pria, memiliki pengaruh langsung terhadap peluang hamil. Pasangan suami istri sebaiknya berhenti merokokbeberapa bulan (paling tidak empat bulan) sebelum mulai mencoba untuk hamil. Itu akan memberi cukup waktu bagi tubuh Anda untuk memulihkan diri dari efek-efek merokok dan juga memberi Anda kesempatan untuk mengatasi gejala-gejala menarik din yang mungkin Anda alami.
Merokok pada bulan-bulan awal kehamilan memiliki efek yang lebih berbahaya terhadapjanin dibandingkan faktor-faktor gaya hidup lainnya. Karbon monoksida dan senyawa-senyawa kimia lainnya akan terbawa oleh aliran darah Anda langsung ke aliran darah janin melalui plasenta. Hal ini bisa mempengaruhi perkembangan janin dan akan membuat janin Anda lebih rawan terserang infeksi dan penyakit.
Wanita yang merokok saat mengandung memiliki risiko keguguran atau kelahiran mati yang lebih besar. Apabila kehamilan terus berlangsung hingga waktu kelahiran, bayi tersebut akan lahir dengan berat badan kurang. dan kemungkinan besar menderita infeksi saluran pernapasan. seperti bronkhitis dan flu. selama masa kanak-kanaknya. Kemampuan anak tersebut untuk berkonsentrasi dan belajar serta mengingat mungkin juga akan terpengaruh.
Apabila Anda sedang mengandung dan masih merokok. jangan berpikir bahwa sudah terlambat untuk berhenti. Anda bisa meminimalkan kerusakan yang mungkin terjadi dengan menghentikan kebiasaan tersebut sekarang juga. Nikotin adalah obat yang bersifat adiktif seperti obat-obat lainnya. Berhenti merokok memang tidak mudah. Dokter atau bidan akan memberikan saran-saran mengenai cara-cara terbaik untuk melakukannya. Sementara itu. akan berguna bagi Anda
Meningkatkan kesuburan untuk kehamilan alami: memperbesar peluang anda untuk ..., Oleh Anne Charlish
http://rachmadrevanz.com
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails