Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Pengenalan Tanda-tanda Persalinan Sebelum Waktunya


Persalinan sebelum waktunya adalah persalinan yang berlangsung sebelum umur 9 bulan dan sesudah umur 7 bulan. Bayi yang dilahirkan pada persalinan tersebut menunjukkan berat badan lahir yang kurang.
Bayi tersebut memerlukan perawatan khusus karena alat-alat badan belum sempurna dan daya tahannya rendah. Sehubungan dengan hal itu, bila dijumpai tanda-tanda persalinan sebelum waktunya, lebih baik dirujuk ke Puskesmas/Rumah sakit.
Kelainan-kelainan lain yang perlu diperhatikan
• Hamil muda tiba-tiba pingsan; hal ini biasanya dapat disebabkan oleh penderita dengan anemia berat dan kronis, dan juga dapat disebabkan oleh tersumbatnya aliran darah pada kapiler oleh emboli air ketuban, terutama pada organ sangat vital dari tubuh penderita yang bersangkutan, maka oleh karena itu sebaiknya dirujuk kepada ahli penyakit dalam untuk pemeriksaan serta tindakan lebih lanjut bagi penyelamatan penderita dan bayi dalam kandungannya.
• Pergerakan janin tiba-tiba berhenti; hal mana biasanya disebabkan perdarahan banyak dari liang sanggama, yang disebabkan oleh ari-ari (plasenta) terlepas sebelum bayi lahir, segeralah rujuk ke puskesmas untuk tindakan lebih lanjut, sehingga ibu serta bayinya dapat diselamatkan dengan sebaik-baiknya.
http://rachmadrevanz.com
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengenalan Tanda-tanda Persalinan Sebelum Waktunya"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner