Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Kesehatan Anda Mempengaruhi Libido Anda

Kesehatan bisa diartikan sebagai suatu kondisi di saat tubuh mencapai keadaan homeostasis, yaitu tubuh (secara fisiologis) mengalami tingkat keseimbangan yang sempurna, semua sistem bekerja secara lancar, dan energi beredar secara bebas. Seseorang merasa tidak sehat apabila mengalami kondisi-kondisi berikut.


1. Terserang infeksi kuman
Ada dua jenis kuman yang bisa memasuki tubuh kita, yaitu kuman patogen (kuman yang bisa menimbulkan penyakit) dan kuman apatogen (kuman yang tidak menimbulkan penyakit). Contoh kuman patogen adalah kuman TBC dan duman kolera. Contoh kuman apatogen adalah kuman yang hidup di dalam flora usus dan kuman yang ada di mulut.

2. Terkena infeksi parasit, jamur, dan virus.
3. Terkena racun dari luar tubuh, yaitu benda-benda asing yang bersifat merugikan tubuh, misalnya terminum apotas dan terkena efek saming obat.

4. Mengalami gangguan jiwa atau mental, jenuh, menderita tekanan psikologis (stres) berkepanjangan, atau perasaan rendah diri.
5. Gangguan metabolisme dalam tubuh, misalnya pankreas tidak mampu lagi memproduksi insulin sehingga berakibat timbulnya penyakit kencing manis. Contoh gangguan kesehatan lain adalah apabila tubuh tidak mampu mengerem jumlah kolesterol dalam darah akan berakibat timbulnya penyakit-penyakit seperti arterosklerosis, jantung koroner, dan tekanan darah tinggi.

6. Gizi yang tidak mencukupi, seperti busung lapar, beri-beri, dan avitaminosis atau sebaliknya gizi yang terlalu melimpah, seperti kegemukan dan kolesterol tinggi, serta makanan minuman yang merugikan (minuman keras, rokok, bahan tambahan sintetis, zat warna, pengawet) karena dapat merusak kesehatan.

7. Trauma atau terjadinya luka maupun gangguan fisik lain seperti kecelakaan, memar, bengkak, dan terbakar.
8. Cacat tubuh.
9. Timbulnya kelayuan akibat umur yang sudah lanjut.
http://rachmadrevanz.com
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails