Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Inilah Makanan Antistres


Cara positif tentu lebih baik dalam menghadapi stres ketimbang mara-marah atau menghabiskan uang untuk berbelanja yang tidak perlu. Bersantai minimal 30 menit, menulis, meditasi, yoga, atau pijat, bisa menjadi kiat untuk meredakan stres. Pilihan makanan sehat juga bisa masuk dalam daftar pilihan. Misalnya berbagai makanan ini.
1. Pisang. Kaya akan vitamin B yang penting untuk mengendalikan hormon stres.

2. Asparagus. Kandungan folatnya akan membantu menyeimbangkan mood dan menghambat produksi hormon stres.

3. Susu. Kaya akan antioksidan, vitamin B12 dan B2, yang dapat menghambat aktivitas radikal bebas yang terkait stres.

4. Cokelat hitam. Sumber flavonoid yang mengandung properti relaksasi dan memperbaiki mood. Rutin mengonsumsi cokelat yang agak pahit ini, sedikit saja, membuat kadar hormon stres kortisol selalu rendah.

5. Almon. Konsumsi almon secara rutin juga membantu mencegah stres berkat kandungan magnesium, zinc, dan vitamin lainnya.

6. Ikan. Asam lemak omega-3 yang dijumpai dalam ikan salmon, tuna, kembung, dan lain-lain sangat baik untuk menurunkan produksi hormon adrenalin dan kortisol sehingga efektif mencegah stres. Sebaliknya, konsumsi ikan meningkatkan hormon serotonin sehingga kita merasa lebih bahagia.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails