Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya

Manfaat Buah Melinjo Untuk Kesehatan


Melinjo (Gnetum gnemon Linn) adalah suatu spesies tanaman berbiji terbuka (gymnospermae) yang berbentuk pohon. Pohon ini banyak terdapat di Indonesia, sehingga diyakini bahwa pohon melinjo adalah asli Indonesia, dugaan ini terjadi karena melinjo konon katanya hanya bisa tumbuh di Asia Tenggara.
Manfaat dari melinjo
Sebagaimana dilansir di media hasil penelitian Tri Agus Siswoyo seorang peneliti dari Universitas Negeri Jember menyebutkan bahwa kandungan antioksidan pada melinjo sangat besar, dan serta mampu meningkatkan daya tahan tubuh.
Lebih lanjut penelitian ini juga menjelaskan bahwa besarnya kandungan antioksidan yang dimiliki melinjo ini setara dengan vitamin C. Bahkan lebih detai lagi, protein utama yang terdapat pada melinjo mampu secara efektif membasmi radikal bebas penyebab penyakit seperti darah tinggi, kolestrol tinggi, penyempitan pembuluh darah, penuaan dini dan lain lain.
Cara mengkonsumsi melinjo, semua melinjo pada dasarnya bisa dimakan, hanya yang perlu diingat bagi mereka yang berpotensi penyakit asam urat tentu harus tidak mengkonsumsi dalam jumlah yang banyak.  Cukup kira-kira satu genggam. 
Sebelum dikonsumsi melinjo harus dicuci sampai bersih dan direbus.


Artikel Terkait

1 komentar:


  1. posting yang bagus, dapat menambah wawasan saya. kalo ada waktu mampir yuk ke blog saya
    http://hoshikanoshi.blog.stisitelkom.ac.id/
    ditunggu ya ^^

    BalasHapus

Arsip

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails