Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Manfaat Nanas Bagi Kesehatan




Nanas merupakan buah yang banyak bermanfaat untuk kesehatan. Setidaknya ada 9 alasan kenapa nanas patut untuk dikonsumsi.

Buah nanas banyak dikonsumsi oleh masyarakat baik sebagai buah asli, jus atau bisa juga dicampurkan dalam salad buah, asinan dan rujak. Nanas merupakan salah satu buah tropis yang bisa memberikan efek segar bagi yang mengonsumsinya.

Berikut beberapa manfaat buah nanas yang membuat tubuh sehat:
1. Kaya vitamin dan mineral



Manfaat nyata dari nanas adalah mengandung banyak vitamin dan mineral, seperti kalsium, kalium, serat dan vitamin C. Di samping itu rendah lemak dan kolesterol.
2. Memperkuat tulang

Salah satu manfaat dari nanas adalah membantu membangun tulang yang sehat. Nanas kaya mangan, mineral yang diperlukan bagi tubuh untuk membangun tulang dan jaringan ikat. Hanya satu cangkir nanas memberikan 73 persen dari jumlah yang disarankan harian mangan. Manfaat nanas dapat mempengaruhi pertumbuhan tulang pada orang muda dan penguatan tulang pada orang tua.
3. Baik untuk gigi

Gusi memegang gigi pada tempatnya dan gigi akan berada dalam kondisi yang buruk jika Anda memiliki gusi tak sehat. Dengan makan nanas, Anda memperkuat gusi selama bertahun-tahun kemudian.
4. Mencegah degenerasi makula

Nanas mengandung banyak beta karoten yang baik untuk mata dan penglihatan. Studi menunjukkan bahwa makan tiga atau lebih porsi nanas sehari dapat menurunkan kesempatan mendapatkan degenerasi makula yang berkaitan dengan usia, penyebab utama kehilangan penglihatan pada orang tua.



5. Membantu arthritis

Bromelain pada nanas juga dianggap sebagai anti inflamasi yang efektif. Konsumsi secara teratur setidaknya satu setengah cangkir nanas segar harian diakui dapat meringankan nyeri sendi pada osteoarthritis. Di Jerman, bromelain disetujui sebagai obat pasca-cedera karena dianggap untuk mengurangi inflamasi dan pembengkakan.
6. Meredakan batuk dan pilek

Manfaat nanas ketika Anda terserang flu atau batuk adalah sama dengan manfaat dari jus jeruk, tetapi ada keuntungan tambahan dari nanas. Bromelain yang ditemukan dalam nanas, telah ditemukan untuk membantu menekan batuk dan melonggarkan lendir.
7. Melancarkan pencernaan

Bromelain yang ditemukan dalam nanas membantu dalam pencernaan. Makan satu potong nanas setelah makan akan mengurangi gas, kembung, mual, sembelit dan gejala sindrom iritasi usus besar. Jus nanas segar juga membantu dalam menghilangkan cacing usus.
8. Meringankan sinusitis dan bronchitis

Bromelain telah terbukti bermanfaat untuk infeksi saluran pernapasan bagian atas seperti sinusitis dan bronkitis. Bromelain membantu mengurangi inflamasi hidung dan memecah lendir di hidung, sinus dan daerah pernapasan.
9. Mengurangi risiko penggumpalan darah dan penyakit jantung

Nanas dapat membantu mengurangi risiko bekuan darah, dengan demikian juga mencegah terjadinya masalah pada jantung.






loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Nanas Bagi Kesehatan"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner