Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Bagi Wanita Alas Bedak Adalah Kunci Kesempurnaan Riasan


Memilih alas bedak yang tepat merupakan kunci kesempurnaan riasan. Sekarang bukan jamannya lagimake up yang tebal dan berat seperti topeng. Untuk mencapai wajah yang cerah tanpa riasan yang terlampau tebal, Anda membutuhkan alas bedak dan bedak yang formulanya ringan dan paling mendekati tekstur dan warna kulit wajah Anda.


Agar alas bedak tampak alami, Anda bisa meniru trik dari James Kaliardos, penata rias untuk L’oreal. Ulaskan warna terang di bagian bawah mata, hidung dan pipi atas, agar dimensi wajah terlihat lebih tegas. Lalu bubuhkan warna bronze atau keemasan di pipi, pelipis, dan rahang atas. Terakhir, sempurnakan dengan warna nude di pipi tengah, dahi dan dagu.

Selain menyamarkan ’ketidaksempurnaan’ kulit wajah, alas bedak ternyata juga bisa melangsingkan bentuk wajah yang terlihat lebih bulat atau lebar. Caranya, aplikasikan warna transparan yang berbeda-beda yang paling mendekati warna kulit Anda. Baurkan warna gelap di sekitar tulang wajah, pelipis, ujung wajah dan sisi hidung. Lakukan dengan lembut hingga hasilnya tampak halus, samar dan merata.

Selain trik mengaplikasikan alas bedak, James juga memberikan panduan untuk memilih warna alas bedak yang sesuai dengan warna kulit. Jika warna kulit Anda pucat, gunakan warna Rose agar kulit terlihat lebih bercahaya. Gunakan kuas untuk mencerahkan kulit pucat atau kusam.

Jika kulit Anda kekuningan, James menyarankan agar Anda menggunakan rangkaian warna nude agar kulit tampak alami. Selain itu, warna kuning bisa mencerahkan warna kulit secara keseluruhan. Sedangkan untuk warna kulit kemerahan, terutama yang memiliki noda bekas jerawat dan bertekstur kasar, pilih warna nude untuk menyamarkan noda.
Terakhir, untuk mendapatkan riasan wajah nan segar dan alami, jangan hanya mengandalkan make up semata, Anda juga harus melakukan perawatan wajah secara teratur. Jika kulit wajah tidak bersih, maka riasan tidak bisa menempel sempurna, karenanya bersihkan wajah setiap hari. Selain itu, rawat kelembaban kulit dengan selalu mengenakan pelembab dan lindungi dengan tabir surya.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails