Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Tips Sehat Dengan Yoghurt


Selain Anda bisa mendapatkan nilai lebih dalam segelas yoghurt. Minuman susu fermentasi dari bakteri penghasil asam lactobacillus bulgaricus dan streptococcus thermophilus ini memiliki segudang manfaat bagi tubuh.



Dua Macam Yoghurt

Yoghurt Cair
Selain yoghurt biasa ada juga yoghurt rendah lemak dan yoghurt tanpa lemak yang
tersedia dalam berbagai pilihan rasa dan aroma buah - buahan.
Yoghurt Bubuk
Terbuat dari yoghurt cair yang telah dikeringkan dengan proses pengeringan beku (freeze drying). Dengan alat khusus, Anda tinggal menambahkan gula dan air. Bakteri hidup yang ada di dalamnya akan bekerja menghasilkan yoghurt.

Apa Keistimewaan Yoghurt ?

Jangan takut jika dikatakan ada bakteri hidup dalam segelas yoghurt yang Anda minum karena justru itulah keunggulannya. Kehadiran makhluk kecil ini dapat memproduksi antibiotik alami dalam tubuh, meningkatkan kandungan vitamin B serta mempermudah kerja sistem pencernaan.

Bakteri asam laktat yang berperan sebagai bakteri baik ini juga dibutuhkan untuk menyeimbangkan jumlah bakteri buruk dalam usus.

Bagaimana Pengolahannya ?

Sebenarnya yoghurt bisa dimasak menjadi aneka masakan, mulai dari saus untuk salad, campuran bumbu dalam aneka hidangan atau puding. Tapi agar tetap mendapatkan khasiat bakteri hidup yang ada didalamnya. Anda perlu hati - hati dalam mengolah dan memasaknya.

Sebaliknya, yoghurt tidak dimasak melebihi suhu 60 derajat C karena kerja bakteri dalam yoghurt akan berkurang sehingga efek dari yoghurt yang didapatkan tidak maksimal.

Sumber : LautanIndonesia

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Sehat Dengan Yoghurt"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner