Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Jenis Makanan Yang Membuat Alergo


Beberapa makanan bisa membuat seseorang mengalami alergi. Bentuk reaksi tubuh bisa bermacam-macam menghadapi alergi. Misalnya muncul biduran, gatal-gatal, dan sebagainya.

Cara terbaik mengindari alergi adalah menjauhi segala penyebab alergi itu. Bisa jadi, tubuh anda tidak kuat menghadapi zat dalam suatu makanan sehingga alergi terjadi. Dikutip dari Times of India, berikut ini daftar makanan yang bisa menimbulkan alergi.

Kacang. Kacang bisa menyebabkan reaksi gangguan perut, bisul, dan serangan asthamatic akut.

Kedelai. Kandungan phytoestrogen dalam kedelai bisa menyebakan masalah pencernaan seperti stomatitis, diare, kembung, dan sakit perut.

Buah-buahan. Beberapa buah yang bisa menyebabkan alergi adalah stroberi, pisang, jeruk, dan anggur. Pada jeruk, misalnya, menyebabkan alergi atropik.

Tepung terigu. Penyebab alergi dalam bahan makanan ini adalah gluten gandum. Orang yang alergi bisa mengalami celiac, yaitu rusaknya lapisan usus kecil dan usus tidak mampu menyerap nutrisi dari makanan. Gluten ditemukan pula pada gandum hitam, gandum, dan barley.

Susu sapi. Alergen pada susu sapi adalah protein kasein dan beta-lactoglubin. Korbannya bisa terkena nyeri kolik, sakit perut, mual, dan sebagainya.

Telur. Alergi pada telur biasanya menyebabkan masalah pada kulit, misalnya gata-gatal.

Ikan dan daging. Pada sebagian orang, ikan dan daging mengakibatkan gejala urtikaria. Penyakit ini berupa infeksi kulit dan gatal. Selian itu bisa membuat gangguan gastrointestinal hingga asma.

Minuman beralkohol. Penyebab alergi adalah dari bahan pembuatnya. Misalnya anggur, ragi, dan sebagainya.

Tegalbahari.com-
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jenis Makanan Yang Membuat Alergo"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner