Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Ragam keanehan cara menjaga badan dan kecantikan di dunia

Menjadi kebutuhan setiap orang untuk melakukan perawatan tubuh, juga untuk meningkatkan kebugaran dan penampilan fisik. Di seluruh penjuru dunia banyak orang melakukan berbagai perawatan tubuh untuk menunjang penampilannya. Mereka tak ragu memilih perawatan paling mahal, menyakitkan, bahkan menjijikkan demi mempercantik diri.

Perawatan tubuh dan kecantikan banyak macamnya, sebenarnya tidak bisa digolongkan dari jenis yang wajar dan aneh. Semua adalah hasil dari budi daya dan oleh pikir yang dilakukan manusia berdasarkan pengalaman yang di dapat selama bercengkerama dengan alam. Jadi ada banyak macam cara-cara untuk menjaga kecantikan dan keelokan tubuh yang jarang dikenal karena mungkin hanya ada di kelompok ekonomi kelas atas dan orang-orang yang ekslusif atau masih menjadi budaya lokal.

Mari mengenal banyak ide dan kreativitas manusia untuk menjaga kecantikan dan meningkatkan keelokan tubuhnya. Banyak tritmen kecantikan yang mungkin akan bertentangan dengan budaya dan kebiasaan lokal:
 
1. Spa ular
 

Untuk mengatasi rasa pegal, sebuah rumah spa Barak Snake Spa di Talmei Elazar, Israel, memiliki cara khusus dan sedikit menyeramkan. Di tempat yang bernama Carnivorous Plant Farm tersebut, terdapat seorang terapis yang bernama Ada Barak yang menggunakan ular untuk mengatasi rasa pegal. Ular yang digunakan bukan sembarangan, yaitu ular California yang tidak beracun dan ular raja Florida. Ular-ular tersebut akan merayap di bagian punggung dan bisa menghilangkan pegal-pegal.

2. Pijatan dengan kaktus

Four Seasons Resort Punta Mita di Mexico menyediakan layanan pijatan dengan menggunakan kaktus. Pijatan tersebut bernama "Hakali Massage". Dengan menggunakan gabah kaktus yang tidak memiliki duri, dan bunga kaktus, kulit akan dipijat secara perlahan. Perawatan ini bermanfaat mengeluarkan racun dalam tubuh dan menyegarkan kulit.

3. Facial untuk bokong

Smooth Synergy Cosmedical Spa, sebuah salon spa di New York, Amerika Serikat menyediakan perawatan untuk keindahan bokong. Perawatan akan diawali dengan mengangkat sel kulit mati dengan menggunakan scrub dari ekstrak pepaya dan mint. Lalu, dilanjutkan dengan terapi mikronutrien untuk menghilangkan selulit di sekitar bokong. Dan, terakhir disemprotkan "tan organic", untuk membuat bokong terlihat lebih bagus.

4. Facial dengan kaviar

Rome’s Grand Spa yang terdapat di Hotel Cavalieri Hilton, Italia, merupakan pusat spa yang menyediakan perawatan wajah dengan kaviar (telur ikan). Kaviar yang merupakan makanan lezat dan mahal, ternyata juga memiliki fungsi memperhalus dan menyegarkan kulit.

5. Kulit mulus dan sehat berkat jerami

Hotel Heubad, di Itali menyediakan perawatan tubuh menggunakan jerami basah. Tubuh dibungkus dengan jerami basah, lalu dibaringkan di kasur air yang kemudian dipanaskan hingga mencapai 100 derajat Fahrenheit. Perawatan ini bisa meningkatkan imunitas dan proses metabolisme tubuh.

6. Spa dengan teh, kopi, anggur merah, sake, dan mi ramen 

Yunessan Spa di Hakone, Jepang merupakan taman hiburan untuk keluarga. Di sana juga tersedia kolam-kolam air panas yang berisi teh, kopi, anggur merah, sake, atau mi ramen. Sake, selain enak diminum ternyata juga bisa membuat kulit lebih bersinar.

7. Spa dengan cokelat

Saat ini spa dengan cokelat memang sudah cukup banyak dilakukan. Nah, salah satu pelopornya adalah Hotel Hershey di Hershey Pennsylvania, Amerika Serikat. Hersey adalah pemasok cokelat terbesar di dunia yang mengolah cokelat menjadi bahan untuk perawatan atau Chocolate Spa. TPerawatan dengan coklat terdiri dari Cocoa Bath, Chocolate Bean Polish, dan Chocolate Fondue Wrap.

8. Spa dengan emas 24 karat


Sebuah perusahaan kecantikan di Jepang, bernama Umo, mengembangkan perawatan kecantikan dengan emas 24 karat. Dulu, pada zaman Cleopatra emas memang selalu digunakan untuk menjaga kecantikan kulit. Menurut Umo, facial dengan emas bisa merevitalisasi kulit dengan memperbarui sel-selnya yang telah rusak.

9. Facial dengan kotoran burung

Ratusan tahun lalu, para geisha susah memiliki cara sendiri untuk membuat kulitnya tampang bersinar, yaitu dengan menggunakan kotoran burung bulbul. Kotoron burung disterilisasi terlebih dahulu baru digunakan. Kotoran tersebut mengandung enzim yang sangat bagus bagi kecantikan kulit. Saat ini, perawatan wajah yang terkenal dengan nama facial geisha tersebut dapat dilakukan di Shizuka New York Spa dan Diamond Hawaii Resort & Spa di Maui, Amerika Serikat. Victoria Beckham juga sering melakukan facial geisha untuk merawat kulit wajahnya.

10. Perawatan rambut dengan sperma


Hari's Salon, di Knightsbridge, London, menawarkan perawatan rambut menggunakan vitamin sperma yang diberinama "Aberdeen Organic Bull Sperm Treatment". Vitamin rambut tersebut terbuat dari sperma banteng yang dikombinasikan dengan protein akar tumbuhan Katera untuk mengatasi rambut rusak.

11. Geisha facial

Menggunakan cokelat dan lumpur sebagai produk facial wajah mungkin sudah biasa Anda dengar. Tapi saat ini banyak facial wajah yang memanfaatkan kotoran burung. Sebuah salon di New York menggunakan kotoran burung untuk mempercantik wajah. Kabarnya, Victoria Beckham adalah penggemar berat perawatan ini untuk membuat kulit bercahaya.

12. Fanny Facial
Jangan pernah mengunakan facial ini untuk wajah. Fanny facial hanya untuk mempercantik bokong . Meskipun menggunakan metode sama seperti wajah, facial yang satu ini menjanjikan keindahan pada bokong. Perawatan ini tersedia dalam spa di Beverly Hills, California. Sebagian besar klien kecantikan ini adalah para selebriti.

13. Terapi Lintah
Ini telah digunakan dalam pengobatan tradisional untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Tapi, Demi Moore pada talk show mengungkapkan bahwa ia menggunakan hewan pengisap darah ini sebagai rahasia kulit awet muda.

14. Sabun dari Semut

Perawatan dari Jepang ini mungkin kedengarannya menggelikan, tapi tidak segeli yang dibayangkan, karena semut-semut tersebut telah dihancurkan dan dijadikan sebagai kandungan dalam sabun. Semut mengandung kadar asam folat yang tinggi, yang dapat memberikan energi. Bahkan dalam beberapa kebudayaan, semut merupakan bagian dari makanan sehari-hari. Manfaat semut bagi kecantikan adalah dapat menghilangkan kulit mati dan menyeimbangkan kadar minyak pada kulit. Sabun bermerek 'Queen Ant Royal Jelly' itu tidak hanya bisa digunakan untuk mandi, tapi juga bisa dijadikan shampo. Sabun multifungsi ini dijual seharga US$ 15 atau sekitar Rp 120 ribuan.

15. Minuman Kecantikan dari Plasenta Babi

Plasenta adalah jaringan yang ada pada wanita ketika hamil, yang berfungsi untuk melindungi janin. Teksturnya licin dan penuh cairan. Membayangkan minuman seperti ini pasti Anda merasa jijik. Namun di balik itu semua, minuman ini dapat memudakan kulit. Minuman berasal dari Jepang ini memiliki banyak manfaat. Plasenta babi kaya akan vitamin, nutrisi dan mineral yang dapat memudarkan garis halus dan mengencangkan kulit. Minuman kecantikan itu dijual seharga US$ 8,50 atau sekitar Rp 70 ribuan.

16. Spa Mentega

Terdapat spa unik di salon Ethiopia yakni perawatan menggunakan mentega. Pengunjung akan dipijat selama 45 menit mulai dari kepala hingga ujung kaki, menggunakan mentega sebagai media pemijatan. Setelahnya, potongan-potongan mentega besar akan ditaruh di seluruh tubuh, kemudian customer dibawa ke ruangan panjang, yang memiliki lubang uap. Customer diminta untuk duduk dengan posisi kaki yang melebar, hingga semua mentega luluh. Fungsi dari perawatan ini selain membuat rileks, dapat mengencangkan otot-otot vagina pasca melahirkan.

17. Kumur dengan Urin

Satu lagi perawatan aneh terungkap, yakni kumur dengan urin. Kebiasaan yang unik ini terkenal di Roma. Namun orang Roma mengimpor air seni orang portugis yang dianggap lebih baik dari urin lainnya. Rupanya, pH urin orang portugis jauh lebih baik. Mereka mempercayai, urin dapat membuat gigi lebih cerah dan dapat mengatasi bau mulut.

18. Ekskresi dari Sperma Ikan Paus

Disebut Ambergris, merupakan zat solid dalam usus yang berasal dari sperma paus. Biasanya potongan padat tersebut dikeluarkan melalui rektum. Potongan akan mengapung di permukaan laut, di mana matahari akan mensterilkannya. Fungsi ambergris dalam dunia kecantikan adalah untuk menstabilkan aroma parfum. Dalam budaya timur, ambergris sering digunakan untuk ramuan obat dan bumbu masakan. Ambergris bisa dijumpai di pantai Cina, Jepang, Afrika, Amerika dan pulau-pulau tropis, seperti Bahama.


19. Sabun dari susu manusia


Kadang tidak percaya namun memang ada dan sudah banyak beredar sejak lama. Bahkan difiturkan dalam film “Fight Club” oleh Tyler Durden.

 
20. Perawatan kulit muka dengan bekicot.


21. Perawatan Wajah dengan krim Ular Venome
 


22. Perawatan rambut, keramas dengan sperma banteng



http://bolosrewu.blogspot.com/2012/04/ragam-keanehan-cara-menjaga-badan-dan.html
loading...

Artikel Terkait

1 komentar:

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails