Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

KECANTIKAN YANG ALAMI UNTUK WANITA



Kecantikan alami dapat diperoleh dengan mudah. Anda dapat tampil cantikdengan kulit mulus dan bahkan menjadiawet muda. Baik gadis remaja maupun wanita berumur pasti mendambakan kecantikan alami dan bukan cantik polesan. Untuk tetap cantik dan terlihat awet muda, banyak wanita mencoba berbagai produk kecantikan, baik dari produk perawatan kulit dan wajah, suplemen untuk membuat kulit kencang, bahkan hingga polesan make up.

Namun, Anda tidak perlu mengeluarkan uang hingga jutaan rupiah untuk merawat kecantikan. Alam telah menyediakan rahasia kecantikan alami. Alam menyediakan banyak sekali bahan alami yang dapat membuat seorang wanita bisa cantik secara alami. Kecantikan alami dapat diperoleh dengan menggunakan bahan alami yang berasal dari alam di sekitar kita bahkan dapat diperoleh dari dapur di dalam rumah Anda.

Mengapa menggunakan bahan alami untuk kecantikan alami? Apa keunggulan bahan alami dibanding produk kosmetik yang tersedia di berbagai pusat perbelanjaan? Bahan alami pasti lebih aman dibandingkan produk kecantikan yang meski beberapa berasal dari bahan alami namun juga dicampur dengan berbagai bahan kimia. Bahan alami juga sedikit menimbulkan iritasi dan efek samping.

Jika Anda sering menggunakan makeup atau tinggal di kota besar yang berpolusi dan banyak polutan, maka kulit Anda akan menjadi jenuh dan bisa rusak. Untuk mengembalikan kesegaran kulit, memang tersedia banyak sekali produk kecantikan, suplemen kecantikan maupun terapi kulit. Namun, sebenarnya bahan alami dapat juga mengembalikan keindahan dan kecantikan kulit. Apa saja contoh bahan alami yang bermanfaat untuk kecantikan? Berikut ini beberapa di antara bahan-bahan alami untuk memperoleh kecantikan alami.

JaheRasa hangat yang didapat dari jahe dapat melancarkan sirkulasi darah dan mengencangkan kulit sehingga dapat membuat wajah lebih cantik. Anda juga dapat mencegah terjadinya stretchmarks dengan memijat menggunakan parutan jahe. Dalam menggunakan jahe untuk kulit, sebaiknya dites terlebih dahulu agar tidak terjadi iritasi pada kulit mengingat jahe dapat menimbulkan rasa panas pada kulit.

Lidah buayaLidah buaya berguna untuk memperoleh rambut yang subur dan hitam. Selain itu, lendir pada lidah buaya dapat mencegah cairan cepat keluar dari kulit sehingga kelembapan kulit dapat terjaga.

TehJika Anda tinggal di kota besar, berbagai polusi dan udara tercemar dapat menyebabkan kulit menjadi rusak dan jenuh. Untuk mencegahnya kerusakan kulit, Anda dapat mengkonsumsi teh secara rutin. Teh yang paling bagus adalah teh hijau karena mengandung banyak zat antioksidan. Menggunakan teh hijau dipercaya dapat melindungi kulit dari radikal bebas yang berasal dari makanan, polusi, maupun bahan kimia lainnya. Bagi Anda yang ingin tetap awet muda, minum teh juga mampu mengurangi terjadinya keriput pada kulit.

AlpukatSelain rasanya yang enak, alpukat juga memiliki banyak manfaat. Alpukat mengandung vitamin E yang dikenal bagus untuk kulit. Alpukat dapat bermanfaat sebagai pelembut dan pelembab alami untuk wajah. Beberapa orang menggunakan alpukat sebagai masker wajah untuk memperhalus kulit wajah. Untuk mendapatkan rambut yang indah, Anda juga dapat memanfaatkan alpukat untuk melembabkan rambut yang kering. Dan sering juga alpukat digunakan sebagai bahancreambath alami.

MaduMadu telah digunakan sebagai bahan kecantikan sejak jaman dahulu. Madu dapat melembabkan kulit. Selain itu, madu mampu mengurangi efek iritasi pada kulit. Untuk bibir yang indah, madu juga memiliki manfaat sebagai pelembab alami bibir. Oleskan madu pada bibir untuk mengindari bibir pecah-pecah.

KopiCukup menarik mengenai kopi. Karena selain sebagai minuman yang nikmat, kopi dapat digunakan sebagai scrub untuk menghaluskan kulit.

CoklatSelain sebagai produk makanan dan minuman, coklat juga bermanfaat untuk kecantikan. Misalnya, masker coklat memiliki banyak manfaat bagi kulit, misalnya berfungsi untuk menjaga kelembutan, melembapkan, mengencangkan dan memperhalus kulit. Coklat juga dapat memperlambat penuaan pada kulit, termasuk mencegah kerutan pada wajah. Saat ini juga tersedia spa cokelat untuk menambah kecantikan kulit.

StrawberryBuah strawberry juga bermanfaat untuk mencegah kulit menjadi kusam. Buah strawberry yang mengandung asam salisilat yang sangat baik untuk kulit anda. Selain itu, zat antioksidannya membantu memperbaiki kerusakan kulit akibat lingkungan sekitar yang tidak baik. Asam ini juga dapat mengecilkan pori-pori dan mencerahkan kulit kita. Salah satu yang dapat Anda lakukan adalah menggunakan masker strawberry.

Beberapa bahan tersebut mudah Anda dapatkan bahkan tersedia di dapur Anda. Sungguh menarik bahkan jahe dan minyak wijen yang Anda gunakan untuk memasak sehari-hari pun bisa berguna untuk mendapatkan kecantikan alami.
loading...

Artikel Terkait

1 komentar:

  1. Madu, alpukat, kopi, coklat, strawberry, jahe, dll ternyata selain enak untuk dikonsumsi bisa juga untuk perawatan ya.

    Info yang menarik.

    Salam


    Tabita Skin Care

    BalasHapus

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails