Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Tips Melenyapkan Komedo Yang Mengganggu

Tips Mudahnya Melenyapkan Komedo Wajah Yang Mengganggu

Siapa sih yang mau wajahnya yang mulus dihiasi komedo, kamu? Pasti tidak kan?
Komedo sebenarnya adalah kotoran yang menyumbat pori-pori dan kalau dibiarkan akan menjadi hitam. Komedo akan membuat wajah terlihat kusam.

Bagaimana seandainya di ujung hidung atau pipi Anda terdapat butiran-butiran lemak berwarna putih, atau hitam bernama komedo?. Nggak banget, kan? Berikut ini Cara Mudah Melenyapkan Komedo Yang Mengganggu secara mudah, cepat, dan sederhana.

1. Lakukan facial. 
Lakukan secara teratur dan setelah masa menstruasi. Lebih baik lagi bila facial ini dilakukan di bawah pengawasan dokter kulit.

Saat melakukan facial, terdapat scrubbing yang bisa membuatkomedo dan kotoran di kulit terlepas. Jugapenguapan yang fungsinya membuka pori kulit, hingga komedo lebih mudah dikeluarkan.

2. Pakailah pembersih wajah yang tepat. 
Karena itu kenalilah jenis kulit wajah anda. Kulit wajah berminyak biasanya menjadi suplai utama banyaknya komedo. Rajinlah membersihkan wajah anda.

3. Gantilah sarung bantal sesering mungkin.
Sarung bantal kerap menjadi tempat lemak dan kotoran rambut berkumpul. Saat tidur, jika wajah telah Anda bersihkan, namun sarung bantal Anda kotor, maka kotoran akan kembali menempel di kulit wajah dan memicu komedo.

4. Batasi konsumsi makanan berlemak.
Seperti durian, kacang-kacangan, telur, mede, keju, alpukat, mangga, segala jenis susu, gorengan, santan dan daging berlemak.

5. Jangan gunakan bedak padat. 
Untuk anda para wanita, bedak padat adalah sumber utamakomedo, karena sifatnya yang menempel di wajah. Alas bedak juga bisa menjadi penyebab timbulnya komedo, terlebih bila sisanya masih menempel di kulit.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails