Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

BANGUN PAGI LEBIH AWAL KUNCI ANDA BEBAS STRES

Masih sering terlambat kantor karena bangun terlalu siang? Penelitian mengatakan, mereka yang sering terlambat lebih potensial terhadap stres. Dan mereka yang bangun lebih awal mendapatkan fisik yang lebih sehat. Dan juga lebih bahagia.


Seperti dilansir dari Genius Beauty, para ilmuwan dari Universitas Toronto telah melakukan penelitian untuk menentukan siapa yang lebih bahagia di antara mereka yang bangun pagi dan bangun terlambat. Studi ini melibatkan 735 relawan dengan 435 orang berusia 17-38 tahun dan 300 orang berusia 59-79 tahun.

Pengamatan dari dua kelompok tersebut menunjukkan bahwa mereka yang tidur dan bangun terlambat lebih cenderung merasakan stres dibandingkan yang bangun di pagi hari. Hal ini berhubungan dengan cara mereka beradaptasi dengan cara hidup konvensional dan sistem kerja 8 jam.

Sementara itu, mereka yang bangun pagi merasa lebih bahagia dan tenang. Mereka merasa lebih mudah untuk beradaptasi dengan sistem kerja tersebut. Fungsi kekebalan tubuh mereka pun menjadi lebih baik. 

Terutama pada orang usia lanjut. Para peneliti menyarankan mereka untuk bangun lebih pagi agar mendapatkan efek bahagia setelahnya, tidak stres, dan lebih semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari. 
loading...

Artikel Terkait

2 komentar:

  1. wah penelitian baru yah
    ternyat banyak sekali manfaatnya bangun di pagi hari

    BalasHapus
  2. Very interesting, but I hope when you create a new longer article could be better than before. Do not stop to tell you all of them, on and continue to make the article. I am waiting for a new friend!

    BalasHapus

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails