Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

TEPUK ATAS DADA BIKIN Agar Makin BERENERGI

Siang hari, biasanya level energi akan makin menurun. Rasa kantuk dan jenuh bekerja membuat Anda jadi tak bersemangat. Jangan biarkan tubuh dalam kondisi ini. 

Banyak cara untuk mengembalikan energi. Tak perlu minum minuman berenergi atau mengkonsumsi suplemen. Lakukan saja tiga cara mudah ini. 

Tepuk kelenjar timus
"Letak kelanjar timus berada di atas dada, di antara tulang dada dan berada di antara payudara. Dengan memberikan tepukan ringan dapat meningkatkan produksi sel T, meningkatkan energi dan meredakan stres," kata Marian Buck-Murray, praktisi Emotional Freedom Technique (EFT), dikutip dari Shape.

Untuk mendapatkan energi secara instan, tepuk area kelenjar timus dengan jari selama 20 detik. Lakukan tepukan sambil tarik dan buang napas secara perlahan. 
Berdiri
Berjam-jam duduk dan menunduk menatap layar komputer, efeknya adalah pegal di pinggang dan kelelahan. Cara paling mudah menghilangkannya, menurut Moshe Lewis M.D, kepala departemen terapi fisik California Pacific Medical Center, adalah berdiri.

"Jangan duduk terlalu lama. Pembuluh darah akan cenderung tidak aktif secara alami jika tak ada aktivitas. Ini akan menurunkan level energi dan membuat tubuh lelah," kata Lewis. 

Berdiri dan duduk selama sekitar lima menit untuk mengaktifkan jantung dan otot. Cara ini juga bisa membuat Anda lebih produktif dan meredakan lelah. 

Berikan 'liburan' untuk otak
Saat Anda harus berkutat dengan banyak pekerjaan di depan komputer, perbanyak mengedip. Cara ini seperti memberikan 'liburan' untuk otak, mengistirahatkannya sejenak agar bisa kembali bekerja maksimal.

"Saat membaca, menonton usahakan mengedip 10 hingga 20 kali per menit. Ini untuk mengurangi kelelahan serta mengembalikan energi dan fokus," kata dr. Douglas N. Graham, penulis buku The 80/10/10 Diet.

loading...

Artikel Terkait

1 komentar:

  1. Artikel anda bisa membantu saya dalam mengetahui informasi yang baru, saya sangat berterimakasih atas semua pemberitahuannya. Semoga anda tidak bosan untuk memberitahukan sebuah artikel baru anda.

    BalasHapus

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails